Kandaskan Nadal di Final, Federer Juara Miami Open

Roger Federer saat berlaga di Australia Open 2017
Sumber :
  • REUTERS/Thomas Peter

VIVA.co.id – Roger Federer meraih gelar juara ketiganya di tahun 2017 setelah berhasil menjuarai Miami Open 2017, Senin dini hari WIB 3 April 2017. 

Kebangkitan Rafael Nadal Usai Absen Setahun

Di partai final Federer menaklukkan rival abadinya, Rafael Nadal dengan dua set langsung 6-3 dan 6-4. Dua gelar juara Federer sebelumnya didapat ketika menjuarai Indian Wells dan Australia Open. 

Bagi Nadal hasil minor ini menjadi kekalahan keempat sang petenis ketika menghadapi Federer. Terakhir kali dia dipermalukan Federer di final Australia Open dan Indian Wells. 

Nadal Tandai Comeback di Brisbane

Nadal ikut senang atas kemenangan yang didapat oleh Federer. Dia berambisi untuk kembali bersaing untuk memperebutkan gelar di kesempatan yang akan datang. 

"Kerja yang bagus Federer, saya senang dengan kemenangannya. Saya hanya ingin mengucapkan terimakasih untuk setiap orang di sini. Mengecewakan untuk saya kembali berada di posisi yang sama," kata Nadal, seperti dilansir Independent. 

Tak Lagi Muda, Novak Djokovic Bidik Sejarah Baru di Final Wimbledon

"Saya akan terus bekerja keras untuk beberapa tahun ke depan dan saya harap bisa  kembali bersaing untuk mendapat gelar," tutur dia. 


 

Petenis asal Spanyol, Rafael Nadal

Rafael Nadal Dipastikan Absen di Australian Open 2024

Petenis Spanyol Rafael Nadal mundur dari Australian Open 2024 karena mengalami cedera pada ototnya setelah hampir sepekan kembali dari absen selama setahun karena cedera.

img_title
VIVA.co.id
8 Januari 2024