Lin Dan Pupus Harapan Jonatan Lolos Semifinal Malaysia Open

Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie
Sumber :
  • badmintonindonesia.org

VIVA.co.id – Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, gagal mengkuti jejak dua wakil Tanah Air di sektor ganda putra dan ganda campuran untuk lolos ke babak semifinal Malaysia Open 2017. Bertemu lawan tangguh asal China, Lin Dan, Jonatan harus menyerah setelah melewati rubber game, 15-21, 21-14, dan 9-21 dalam tempo 63 menit.

17 Indonesian Athletes Qualify for the 2024 Paris Olympics

Bermain di Stadium Perpaduan, Kuching, Malaysia, Jumat 7 April 2017, pengalaman Lin Dan berhasil membuatnya berbicara banyak pada duel ini. Sepanjang pertandingan, pebulutangkis tangguh asal China itu selalu mengontrol lawannya.

Pada game pertama, Lin Dan sempat unggul 6-3 sebelum dibalas Jonatan dengan keunggulan 11-8. Sayangnya, setelah itu satu-satunya wakil Indonesia di sektor tunggal putra harus kedodoran menghadapi permainan yang diperagakan oleh Lin Dan. Hasilnya, Jonatan menyerah 15-21.

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Tampil lebih percaya diri, Jonatan coba membalas pada game kedua. Sempat kejar mengejar angka, wakil Indonesia itu berhasil menuntaskan game kedua dengan skor 21-14.

Keunggulan tersebut membuka harapan Indonesia untuk mengirimkan tiga wakil tersisa ke babak semifinal. Sayang, Jonatan tak mampu mewujudkannya.

Meet Rudy Hartono, the Indonesian Badminton Maestro

Di game penentuan, Lin Dan benar-benar mendikte permainan. Dia sama sekali tak memberikan kesempatan bagi Jonatan untuk mengembangkan permainan. Unggulan keenam itu mengandaskan impian lawannya untuk lolos dengan skor meyakinkan, 21-9.

Hasil ini sekaligus membuat Lin Dan mengungguli Jonatan dalam rekor pertemuan. Sebelumnya, rekor pertemuan keduanya masih imbang dengan saling mengalahkan dari dua pertemuan.

Tunggal putra Jepang, Kento Momota

Kento Momota Announces His Resignation from Badminton

Two-time world champion Kento Momota announced on Thursday his resignation from international badminton, admitting he had never been the same since a serious car crash fo

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024