Kevin/Marcus Ungkap Kiat Jaga Kondisi Performa dan Stamina

Ganda Putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon
Sumber :
  • http://badmintonindonesia.org/

VIVA.co.id – Usai meraih hattrick gelar Superseries tahun ini, performa ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon mulai menimbulkan pertanyaan. Hal ini tak lain terkait kondisi stamina dan fokus keduanya usai tampil spartan di level turnamen tertinggi itu.

Penyesalan Bagas/Fikri Gagal Lolos ke Olimpiade 2024

Dengan asumsi harus bermain secara full sepanjang pekan, tentulah cukup menguras tenaga juara All England, India Open dan Malaysia Open Superseries tersebut.

Kini, Kevin/Marcus baru saja menyelesaikan tugas pertamanya di Singapore Open Superseries 2017. Mereka menang dari Choi Solgyu/Kim Gi Jung, Korea, 21-11 dan 21-18, di babak pertama.

Pengakuan Mengejutkan Sabar/Reza Usai Juara Spain Masters 2024

Dengan dapat terus tampil prima seperti itu, Kevin/Marcus pun tak segan untuk berbagi tips seputar triknya mengatur kondisi fit tubuh mereka. Menjaga pola makan dan istirahat, dikatakan Kevin/Marcus, menjadi salah satu kunci kemenanganya.

“Yang pasti makannya dijaga. Waktunya istirahat ya istirahat yang benar. Terus kami juga banyak minum vitamin buat jaga kondisi,” kata Kevin kepada Badminton Indonesia.

Menangi Perang Saudara, Bagas/Fikri Tembus Final Swiss Open 2024

“Ya sebenarnya di turnamen ketiga bulan ini kami nggak sesegar sebelum-sebelumnya, tapi ya masih lumayan oke. Kami justru nggak mau ingat-ingat capeknya. Mikirnya harus kuat-kuat terus. Jadi di lapangan juga tetap lincah. Itu sih kuncinya. Pas latihan aja seru nggak mau kalah, apalagi pas turnamen kami pasti akan melakukan yang semaksimal mungkin,” ujar Marcus.

Ditanya mengenai targetnya di sini, Kevin/Marcus mengaku tak mau memasang target khusus. Mereka mengatakan hanya ingin memberikan penampilan terbaiknya di Singapore Indoor Stadium kali ini.

“Kalau saya pribadi targetnya pengen melakukan yang terbaik aja. Nggak mau terlalu jauh-jauh banget. Soalnya kalau dipikirin seperti itu suka pusing sendiri,” lanjut Marcus.

“Dari sebelum-sebelumnya kami juga nggak pasang target. Tapi yang penting di lapangan coba yang terbaik. Selagi bisa ya terus dipaksakan saja,” tutup Kevin.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya