Nihil Gelar, Ini Evaluasi Ganda Putra di Singapore Open

Pasangan Marcus/Kevin.
Sumber :
  • Action Images via Reuters/Andrew Boyers Livepic

VIVA.co.id – Kegagalan skuat Merah Putih membawa pulang satu pun gelar Singapore Open Superseries 2017, tampaknya mulai menyisakan sejumlah catatan evaluasi PP PBSI. Meski demikian, sorotan juga tak lepas dari sektor andalan armada Cipayung, ganda putra.

Penampakan GOR Banthong yang Ingin Dijual Mantan Mertua Kurnia Meiga untuk Biaya Pengobatan

Menurut Kepala Pelatih Ganda Putra, Herry Iman Pierngadi, penampilan para anak asuhnya dinilai sudah sesuai dengan harapan.

Ganda putra Pelatnas PBSI Cipayung sebelumnya mengirimkan lima wakil pada pertandingan yang berlangsung di Singapore Indoor Stadium tersebut.

Momen Fuji dan Fadly Faisal Menang Tanding Badminton, Kompak dan Kocak Banget!

Capaian terbaik diperoleh Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon dan Berry Angriawan/Hardianto, sebagai semifinalis. Sementara Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi terhenti di babak perempat final, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto terhenti di babak dua, dan Mohammad Ahsan/Rian Agung Saputro harus pulang sejak babak pertama.

“Walaupun tidak ada yang juara di ganda putra, rata-rata penampilan mereka sesuai dengan yang diharapkan, terutama pemain pelapis. Tapi tetap masih ada juga yang di bawah harapan dan ada beberapa catatan pemain yang harus ditingkatkan,” ungkap Herry dalam rilis yang dilansir PP PBSI, Minggu 16 April 2017.

Fuji Antusias Bakal Tanding Badminton, Ada Thariq Halilintar hingga Fadly Faisal

Khusus untuk Kevin/Marcus, Herry memberikan catatan khusus kepada pasangan peraih hat trick All England Open, India Open dan Malaysia Open 2017 ini. Herry mengaku cukup puas dengan pencapaian Kevin/Marcus sejauh ini dan berharap mereka bisa terus meningkatkan kemampuan di lapangan.

“Untuk Kevin/Gideon penampilan mereka saya nilai sudah oke. Mereka saat ini menjadi andalan di ganda putra. Tapi kemampuan mereka harus ditingkatkan terus. Karena persaingan ganda putra di level dunia saat ini ketat saling mengalahkan,” tambah Herry.

Maestro bulutangkis Indonesia, Rudy Hartono.

Meet Rudy Hartono, the Indonesian Badminton Maestro

Indonesia has a lot of talented athlete, one is Rudy Hartono. He is a badminton legend who has made his country proud by winning the most All England trophies.

img_title
VIVA.co.id
20 Maret 2024