Lin Dan Pimpin Skuat China di Piala Sudirman 2017

Tim nasional bulutangkis China
Sumber :
  • BWF

VIVA.co.id – Tim nasional bulutangkis China mengumumkan skuat yang akan berlaga di ajang Piala Sudirman pada Senin 8 Mei 2017. Deretan nama pemain senior berpengalaman tampak akan dipadukan dengan kekuatan para pemain muda. 

Penghancur Praveen/Melati Juara German Open 2022, China Hancur Lebur

Dilansir Badminton Planet, pemilik medali emas Olimpiade Rio 2016, Chen Long (tunggal putra) dan Fu Haifeng/Zhang Nan (ganda putra) tetap menjadi andalan armada Tirai Bambu. Selain itu, masih ada nama sang maestro, Lin Dan yang siap meletuskan kejutan.

Perhelatan Piala Sudirman 2017 akan berlangsung pada 21-28 Mei mendatang di Gold Coast, Australia. Dan tim China tetap jadi skuat favorit juara dengan menyandang predikat sebagai unggulan pertama.

Tragis, Penghancur Raja Bulutangkis Gagal Juara German Open 2022

Namun, ada beberapa nama pemain top China yang pada ajang kali ini justru tak masuk dalam tim. Peraih emas Olimpiade London 2012, Li Xuerui tak terdaftar pada skuat kali ini karena masih belum pulih dari cedera lututnya.

Sementara itu deretan pemain muda siap menjadi pilar pelapis seperti Shi Yuqi (tunggal putra), Chen Yufei (tunggal putri) dan Li Yinhui (ganda putri/campuran).

Tragis, Raja Bulutangkis Dunia Tersingkir dari German Open 2022

Sejauh ini, hingga perhelatan yang ke-14 pada 2015 lalu, hanya 3 negara yang mampu merebut gelar juara turnamen beregu campuran terakbar ini yakni China, Korea dan Indonesia. China menjadi pengoleksi gelar terbanyak dengan raihan sebanyak 10 kali.

Berikut daftar pemain skuat bulutangkis China pada Piala Sudirman 2017:

Tunggal: Chen Long, Lin Dan, Shi Yuqi, Dia Bingjiao, Sun Yu, Chen Yufei

Ganda: Fu Haifeng, Zhang Nan, Liu Yuchen, Li Junhui, Lu Kai, Zheng Siwei, Tang Jinhua, Huang Yaqiong, Chen Qingchen, Jia Yifan, Huang Dongping, Li Yinhui, Bao Yixin

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya