Skorsing Dicabut, Momota Kembali ke Arena Bulutangkis

Pebulutangkis tunggal putra Jepang, Kento Momota
Sumber :
  • VIVA.co.id/Anhar Rizki Affandi

VIVA.co.id – Usai terlibat dalam skandal perjudian ilegal tahun lalu, bintang tunggal putra Jepang Kento Momota akhirnya akan kembali berkiprah di arena bulutangkis. Mantan pemilik peringkat 2 dunia itu resmi mendapat penangguhan sanksi pada Senin 15 Mei 2017 awal pekan depan.

Tragis, Penghancur Raja Bulutangkis Gagal Juara German Open 2022

Juara Indonesia Open Superseries Premier 2015 itu kini mulai mencoba merajut kembali karier profesionalnya dari ajang Kejuaraan Nasional Jepang tahun ini. Langkah itu ditempuh guna mengumpulkan poin untuk dapat menembus skuat tim nasional Negeri Sakura tersebut.

Nippon Bulutangkis Association (NBA) pada 12 Maret lalu memutuskan untuk membebaskan hukuman larangan bermain kepada Momota yang terbukti telah berjudi bersama pebulutangkis Jepang lainnya, Kenichi Tago.

Tragis, Raja Bulutangkis Dunia Tersingkir dari German Open 2022

Sebelumnya, Momota sempat dibebani sanksi larangan bermain bulutangkis "tanpa batas waktu" dari NBA. Sedangkan Kanichi Tago telah dikenai sanksi lebih berat dari Momota yakni pencoretan permanen dari lingkungan bulutangkis Jepang.

Menurut Badminton Planet, Momota akan dijadwalkan mulai tampil pada 27 Mei mendatang sembari tetap mengikuti program pengabdian masyarakat. Pemain tersebut juga diketahui telah kembali berlatih bersama klubnya, NTT East.

Tragis, Juara All England Hancur di Semifinal German Open 2022

Kiprah Momota sempat menjadi salah satu tumpuan Jepang yang diproyeksikan untuk Olimpiade Rio 2016 lalu. Keterlibatannya dalam aksi perjudian ilegal bahkan dinilai banyak pengamat merupakan akhir dari karier profesionalnya di arena bulutangkis. (ase)

Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai

Penghancur Praveen/Melati Juara German Open 2022, China Hancur Lebur

Penghancur Praveen/Melati, Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai tampil mengerikan di final German Open 2022. China dibikin hancur lebur.

img_title
VIVA.co.id
14 Maret 2022