Laga Perdana Piala Sudirman 2017, Indonesia Kalah dari India

Pasangan ganda campuran Indonesia, Gloria Emanuelle Widjaja dan Tontowi Ahmad
Sumber :
  • www.djarumbadminton.com

VIVA.co.id – Indonesia memulai kiprahnya di Grup 1D Piala Sudirman 2017 dengan kekalahan. Pasangan ganda campuran Tanah Air, Tontowi Ahmad/Gloria Emanuelle Widjaja harus mengakui keunggulan pasangan ganda campuran asal India, Satwiksairaj Rankireddy/Ashwini Ponnapa, melalui rubber game, 20-22, 21-17, 19-21.

17 Indonesian Athletes Qualify for the 2024 Paris Olympics

Bermain di Carrara Indoor Sports Stadium, Australia, Selasa 23 Mei 2017, pasangan ganda campuran Indonesia tampil tertekan sejak game pertama. Mereka kerap membuat kesalahan sendiri dan memberikan poin bagi lawannya.

Penampilan Owi/Gloria sempat membaik di game kedua. Mereka mampu mengungguli Rankireddy/Ponnapa dan mengakhiri game kedua dengan kemenangan dan memaksa diadakan rubber game.

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Sayangnya, di game penentuan, penampilan Owi/Gloria kembali menurun. Kondisi ini mampu dimanfaatkan oleh pasangan Rankireddy/Ponnapa untuk mendulang poin.

Semangat juang tinggi terus diperlihatkan oleh pasangan Tanah Air. Meski sempat mengejar perolehan poin, tapi pasangan Owi/Gloria tetap gagal meraih kemenangan.

Meet Rudy Hartono, the Indonesian Badminton Maestro

Poin pertama berhasil direbut oleh India. Dan hasil ini tentu bukan langkah awal yang baik bagi kiprah Indonesia di ajang Piala Sudirman 2017. Saat berita ini diturunkan, Jonatan Christie sedang berjuang untuk mengalahkan Kidambi Srikanth demi meraih poin perdana.

Tunggal putra Jepang, Kento Momota

Kento Momota Announces His Resignation from Badminton

Two-time world champion Kento Momota announced on Thursday his resignation from international badminton, admitting he had never been the same since a serious car crash fo

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024