Piala Sudirman 2017

Fitriani Menang, Indonesia Kian Ancam Posisi Denmark

Tunggal putri Indonesia, Fitriani
Sumber :
  • PP PBSI

VIVA.co.id – Luar biasa, hanya ungkapan tersebut yang tampaknya pantas untuk menggambarkan perjuangan tunggal putri Merah Putih, Fitriani. Turun dalam laga krusial di partai keempat, pebulutangkis asal Garut ini berhasil mematahkan perlawanan pilar Denmark, Mia Blichfeldt pada laga penyisihan Grup 1D, Rabu malam WIB 24 Mei 2017.

Tragis, Penghancur Raja Bulutangkis Gagal Juara German Open 2022

Mengusung kemenangan menentukan bagi masing-masing kubu, baik Fitriani maupun Mia sama-sama menampilkan aksi terbaiknya di depan publik Carrara Indoor Stadium, Gold Coast, Australia. Hasilnya, srikandi asal klub PB Exist ini mampu menang, 22-24, 21-15 dan 21-14.

Torehan tersebut membuat kedudukan sementara menjadi 3-1 untuk keunggulan Indonesia. Namun, tim Merah Puith wajib memenangkan partai pamungkas demi mengejar keunggulan jumlah selisih gim.

Tragis, Raja Bulutangkis Dunia Tersingkir dari German Open 2022

Pertarungan keduanya sempat tampak jomplang di awal gim pertama, dimana Fitriani sempat tertinggal jauh, 8-17. Namun, laga kian sengit kala memasuki fase akhir dengan keunggulan Mia dengan poin 24-22.

Situasi berubah saat beranjak ke gim kedua. Fitriani tampil lebih impresif untuk berupaya keras memetik keunggulan 21-15. Gaya main relatif sama juga dilakoni Fitriani di gim pamungkas.

Tragis, Juara All England Hancur di Semifinal German Open 2022

Lewat penempatan bola akurat dan permainan netting yang baik, penggawa Pelatnas Cipayung ini mampu menuntaskan perlawanan Mia, dengan melaju apik, 21-14.

Kondisi ini membawa Indonesia kian membuka peluang untuk lolos ke perempat final dan menyingkirkan Denmark, dengan syarat partai terakhir yang menampilkan ganda putri Gresyia Polii/Apriyani Rahayu menantang duet Denmark, Kamilla Rytter Juhl/Christinna Pedersen dimenangkan Indonesia. (mus)

Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai

Penghancur Praveen/Melati Juara German Open 2022, China Hancur Lebur

Penghancur Praveen/Melati, Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai tampil mengerikan di final German Open 2022. China dibikin hancur lebur.

img_title
VIVA.co.id
14 Maret 2022