Thailand Open Grand Prix Gold 2017

Gulingkan Tunggal China, Jonatan Tembus 16 Besar

Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie
Sumber :
  • badmintonindonesia.org

VIVA.co.id – Kemenangan atas wakil China membawa Jonatan Christie ke babak 16 besar kejuaraan Thailand Open Grand Prix Gold 2017. Jonatan memetik kemenangan atas Bai Yupeng, dengan dua game langsung dengan skor 21-9 dan 23-21. 

Keylor Navas Murka, Neymar Dijual PSG, Jonatan Christie Tersingkir

Menang mudah di game pertama, Jonatan harus kerja keras di game kedua hingga terpaksa terjadi setting. Hasilnya pun terjawab tuntas, dengan mampu mengunci kemenangan usai berlaga selama 37 menit. 

"Di game pertama, lawan memang agak grogi. Jadi beberapa poin saya dapatkan dari kesalahan-kesalahan lawan. Pada game kedua, lawan mulai bermain lebih berani, dan saya tidak membaca perubahan ini," ujar Jonatan dilansir rilis resmi PBSI.

Jonatan Christie Positif COVID-19 Usai Tersingkir dari German Open

"Saat itu saya banyak membuat kesalahan dan banyak poin didapatkan lawan. Kesulitan lainnya, lampu di lapangan agak silau, tetapi lawan juga merasakan hal ini, sama-sama enggak enak. Jadi saya harus pintar-pintar mengatur permainan," tutur pemain asal klub Tangkas Intiland ini.

Jonatan akan ditantang wakil tuan rumah, Khosit Phetpradab, pada perebutan tiket perempat final. Pertemuan ini bakal menjadi pertemuan keempat, di mana dua pertemuan berhasil dimenangkan Jonatan, termasuk pertemuan terakhir di penyisihan Grup B Piala Thomas 2016, dengan skor 15-21, 21-8 dan 21-17.

Jadwal Wakil Indonesia di German Open, Rabu 9 Maret 2022

"Melawan Khosit pasti tidak gampang, terakhir bertemu pun saya menang dari dia juga enggak gampang. Yang pasti besok harus siap lebih capek, lebih ulet, lebih maksa, tenang dan fokusnya dijaga," tutur Jonatan

"Rata-rata pemain Thailand kalau main di kandang sendiri merasa percaya diri semua, ini yang saya waspadai," ujarnya. Jonatan berharap dapat meraih hasil terbaik di turnamen ini, apalagi dirinya tengah fokus untuk kembali mendongkrak peringkatnya. 

"Soal target, saya tidak mau memikirkan terlalu jauh, saya mau coba fokus per babak dulu. Saya mau dapat poin sebanyak-banyaknya di turnamen ini, karena ranking saya belakangan ini turun," tutur Jonatan.

Sementara itu, dari sektor tunggal putri, Gregoria Mariska terhenti di babak kedua usai dikalahkan Supanida Katethong (Thailand), dengan skor 15-21 dan 17-21. 

Pasangan ganda putra Berry Angriawan/Hardianto berhasil melewati babak pertama dengan mengalahkan Richard Eidestedt/Nico Ruponen (Swedia), dengan skor 19-21, 21-14 dan 21-16. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya