Thailand Open Grand Prix Gold 2017

Ganda Putra Indonesia Waspadai Provokasi Pasangan Inggris

Pasangan ganda putra Indonesia, Berry Angriawan/Hardianto.
Sumber :
  • BadmintonIndonesia.org

VIVA.co.id – Pasangan ganda putra Indonesia, Berry Angriawan/Hardianto makin terlihat konsisten sejak dipasangkan awal tahun ini. Mereka bahkan berhasil menembus babak semifinal turnamen Thailand Open Grand Prix Gold 2017.

Kento Momota Announces His Resignation from Badminton

Hasil ini mereka dapat usai mengalahkan pasangan Tiongkok, Han Chengkai/Zhou Haodong dengan skor 21-18, 24-22 di babak perempat final yang diselenggarakan di Nimibutr Stadium, Bangkok, Jumat 2 Juni 2017.

Berry/Hardi mendapat perlawanan ketat di sepanjang pertandingan. Bahkan acapkali poin mereka tertinggal dari lawannya itu.

17 Indonesian Athletes Qualify for the 2024 Paris Olympics

"Kami sempat ketinggalan karena banyak melakukan kesalahan sendiri. Tapi pelan-pelan bisa bangkit lagi. Mereka malah yang jadi kelihatan panik waktu terkejar, itu menguntungkan kami", kata Hardianto dalam rilis yang diterima VIVA.co.id.

"Pasangan Tiongkok ini bagus di drive, kami agak sulit juga. Tapi tadi coba main fokus saja dan lebih banyak komunikasi sama pasangan. Alhamdulillah bisa menang", timpal Berry.

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Di semifinal besok, Berry/Hardi akan ditantang peraih medali perunggu Olimpiade Rio de Janeiro 2016, Chris Langridge/Marcus Ellis asal Inggris. Tercatat ini adalah pertemuan pertama bagi kedua pasangan. 

"Chris/Marcus ini terkadang memprovokasi, besok kami akan antisipasi. Selain itu, harus main lebih sabar dan jangan gampang mati sendiri. Intinya harus siap capek", ucap Berry.

"Target kami main semaksimal mungkin, selangkah demi selangkah saja tapi alhamdulillah kalau bisa juara. Sekarang sudah semifinal, pasti akan habis-habisan", sambung Hardi.

Selain Berry/Hardi, Indonesia juga menempatkan dua wakil lain di babak semifinal lewat nama debutan Greysia Polii/Apriani Rahayu di sektor ganda putri dan Jonatan Christie di sektor tunggal putra.

Babak semifinal Thailand Open Grand Prix Gold 2017 akan berlangsung besok mulai pukul 13.00 waktu setempat.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya