Thailand Open Grand Prix Gold 2017

Berry/Hardi Sumbang Gelar Kedua Indonesia

Ganda putra Indonesia, Berry Angriawan/Hardianto
Sumber :
  • PP PBSI

VIVA.co.id – Tren positif berhasil kembali ditorehkan skuat Indonesia di ajang Thailand Open Grand Prix Gold 2017. Setelah berjaya di ganda putri melalui Greysia Polii/Apriani Rahayu, pijakan podium tertinggi juga mampu dilakoni pasangan ganda putra, Berry Angriawan/Hardianto.

Penyesalan Bagas/Fikri Gagal Lolos ke Olimpiade 2024

Di hadapan publik Nimibutr Stadium, Bangkok, Thailand, Berry/Hardi dengan sigap melumat duet Jerman, Raphael Beck/Peter Kaesbauer. Ganda yang merupakan kampiun Malaysia Masters GPG lalu itu sukses menang dua game langsung, 21-16 dan 21-16 di partai puncak, Minggu 4 Juni 2017.

(Baca juga: Tekuk Pilar Tuan Rumah, Greysia/Apriani Rebut Gelar Perdana)

Pengakuan Mengejutkan Sabar/Reza Usai Juara Spain Masters 2024

Pasangan yang tak masuk skuat Piala Sudirman 2017 itu dengan apik menuntaskan capaian impresifnya dengan tampil optimal di laga final.

Dari awal bergulirnya game pertama, praktis Berry/Hardi mampu mendominasi jalannya laga. Bahkan, skor Beck/Kaesbauer tercatat tak pernah dapat melampaui raihan poin Berry/Hardi sepanjang game pembuka untuk mengkahiri laga dengan tertinggal, 16-21.

Menangi Perang Saudara, Bagas/Fikri Tembus Final Swiss Open 2024

Berry/Hardi pun kian melenggang tak terbendung selepas angka 3-3 di game kedua, dengan melaju cepat 11-6 hingga jeda interval.

Jalur kemenangan untuk meraih gelar pun serasa sangat menguntungkan mana kala dominasi poin Berry/Hardi merangkak terus untuk mengunci gelar dengan kedudukan 21-16 dalam durasi laga 38 menit.

Ini merupakan raihan gelar kedua Indonesia di Thailand Open tahun ini. Adapun satu gelar tersisa masih bisa direbut Jonatan Christie yang menantang tunggal putra India, B Sai Praneeth, usai laga final ganda putra. (one)
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya