Menanti La Decima Nadal di French Open 2017

Petenis Spanyol, Rafael Nadal
Sumber :
  • REUTERS/Issei Kato

VIVA.co.id – Petenis asal Spanyol, Rafael Nadal tengah menanti gelar ke-10nya di ajang French Open (Roland Garros) 2017. Dia melaju ke partai puncak setelah sukses mengandaskan perlawanan Dominic Thiem di babak semifinal dengan skor 6-3, 6-4 dan 6-0.

Kebangkitan Rafael Nadal Usai Absen Setahun

Seperti yang diketahui, hingga saat ini Nadal sudah mengoleksi sembilan gelar di ajang French Open . Terakhir kali dia menjuarai Prancis Terbuka pada tahun 2014 lalu.

Di partai final Nadal akan menghadapi petenis Swiss, Stan Wawrinka. Dia melaju ke final setekah menyingkirkan Andy Murray di babak semifinal.

Nadal Tandai Comeback di Brisbane

Lawan Nadal kali ini tidak sembarangan. Wawrinka merupakan juara Prancis terbuka French Open tahun 2015 lalu. Nadal mengaku sangat mewaspadai sang pemain.

"Benar, dia memiliki pukulan yang sangat keras. Menghentikannya akan sangat sulit," kata Nadal, seperti dilansir BBC Sport.

Novak Djokovic Bidik Rekor Roger Federer di Wimbledon 2023

"Saya tidak ingin dia memainkan pertandingannya. Di mana saya perlu menempatkan bola di mana dia tidak bisa memukul dengan keras," ujarnya. (mus)

Petenis asal Spanyol, Rafael Nadal

Rafael Nadal Dipastikan Absen di Australian Open 2024

Petenis Spanyol Rafael Nadal mundur dari Australian Open 2024 karena mengalami cedera pada ototnya setelah hampir sepekan kembali dari absen selama setahun karena cedera.

img_title
VIVA.co.id
8 Januari 2024