PBSI Tak Larang Atlet Berpuasa Selama Indonesia Open 2017

Mantan pebulutangkis Indonesia, Susy Susanti
Sumber :
  • VIVA.co.id/Pratama Yudha

VIVA.co.id – Indonesia Open Superseries Premier 2017 akan dihelat mulai hari ini, Senin 12 Juni 2017 hingga 18 Juni 2017. Ada yang berbeda pada perhelatan tahun ini selain perubahan venue juga bertepatan dengan bulan Ramadan.

Penampakan GOR Banthong yang Ingin Dijual Mantan Mertua Kurnia Meiga untuk Biaya Pengobatan

Hal ini tentu menjadi perhatian tersendiri bagi Pengurus Pusat Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI). Sebab, terdapat beberapa atlet muslim yang ikut serta pada event ini.

Menurut Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PBSI, Susy Susanti, pihaknya memberikan kebebasan dan tak melarang para atlet yang ingin berpuasa. Dia yakin atlet-atlet pelatnas Cipayung lebih mengetahui apa yang terbaik bagi mereka.

Momen Fuji dan Fadly Faisal Menang Tanding Badminton, Kompak dan Kocak Banget!

"Untuk bulan puasa, para atlet tentu lebih paham kondisi tubuh serta tanggung jawab mereka. PBSI memberikan membebaskan dan mereka bisa bersikap profesional. Yang pasti kita tidak melarang mereka untuk berpuasa," kata Susy kepada Wartawan.

Tak hanya soal puasa, Susy juga menyebut perubahan venue akan cukup berpengaruh pada gelaran Indonesia Open tahun ini. Sebab, para atlet harus kembali beradaptasi dengan lokasi baru.

Fuji Antusias Bakal Tanding Badminton, Ada Thariq Halilintar hingga Fadly Faisal

"Perubahan venue pasti akan ada pengaruhnya. Biasanya kita pakai Istora Senayan yang sudah dipahami oleh para atlet. Perubahan ini tentu membuat mereka harus beradaptasi dari awal. Tapi, semoga semua berjalan lancar dan target bisa dipenuhi," jelas Susy. (ren)

Maestro bulutangkis Indonesia, Rudy Hartono.

Meet Rudy Hartono, the Indonesian Badminton Maestro

Indonesia has a lot of talented athlete, one is Rudy Hartono. He is a badminton legend who has made his country proud by winning the most All England trophies.

img_title
VIVA.co.id
20 Maret 2024