Greysia/Apriani Jaga Asa di Indonesia Open

Ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriani Rahayu
Sumber :
  • PP PBSI

VIVA.co.id – Langkah impresif diukir ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriani Rahayu kala sukses mengalahkan pasangan Korea Selatan, Chae Yoo-jung/Kim So-yeong dengan rubber game, 15-21, 25-23 dan 21-14 di babak pertama BCA Indonesia Open Super Series Premier 2017 di Senayan, Rabu 14 Juni 2017. 

Antrean Mengular, Tiket VIP Indonesia Open 2018 Ludes

Torehan itu pun disambut meriah publik Plenary Hall JCC, Senayan, Jakarta. Meski peringkat BWF Greys/Apriani (140) terpaut jatuh di bawah Chae/Kim (43), namun kualitas permainan kedua ganda ini sangat berimbang dengan menampilkan daya juang luar biasa.

Pada game pertama, permainan cepat kedua pasangan tersaji membuka pertarungan. Sayang, banyaknya kesalahan yang dibuat Greys/Apriani menjadikan poin mereka tertinggal cukup jauh dengan angka, 15-21.

Jadwal Lengkap Final Indonesia Open 2018

Di game kedua, duel pun berlangsung makin sengit dengan perolehan poin yang lebih ketat. Lewat pertarungan keras, duet Pelatnas Cipayung yang berlaga di Piala Sudirman 2017 ini mampu membuka asa, 25-23.

Masuk game penentuan, permainan makin dikuasai Greys/Apriani dengan mampu menjaga jarak poin lebih terbuka. Kedudukan 21-14 pun jadi akhir laga ini yang membawa pilar tuan rumah tersebut melaju ke babak kedua.

Duel Seru Lawan Denmark, Marcus/Kevin Melenggang ke Semifinal

"Set pertama kita kalah karena hawanya masih belum dapat. Kontrol lapangan dan pukulan harus benar-benar dengan perhitungan seimbang," jelas Greysia dalam jumpa pers usai pertandingan.

"Capek juga meladeni ganda Korea ini, mereka gak gampang tembus dan pukulan harus lebih dikontrol, pintar pintar baca dorongan angin," tambah Apriani.

Di babak kedua besok, Greys/Apriani kembali akan ditantang ganda Korsel lainnya, Chang Ye Na/Lee So Hee yang merupakan unggulan ketiga. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya