Deretan Wakil Indonesia di Babak Kedua Indonesia Open 2017

Ganda Campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir
Sumber :

VIVA.co.id - Sebanyak 16 wakil armada Merah Putih akan melanjutkan perjuangan mereka ke babak kedua BCA Indonesia Open Super Series Premier 2017. Sektor ganda campuran menjadi pilar paling banyak mengirim wakil ke babak kedua.
 
Di sektor tunggal putra mengirim satu wakil ke babak kedua lewat sosok Jonatan Christie akan berhadapan dengan bintang China, Chen Long. Sedangkan di tunggal putri, Fitriani ditantang Sung Ji Hyun, unggulan kelima dari Korea dan Gregoria Mariska yang sudah ditunggu juara bertahan sekaligus unggulan pertama asal Taiwan, Tai Tzu Ying.
 
Pasangan ganda putri Greysia Polii/Apriani Rahayu, Della Destiara Haris/Rosyita Eka Putri Sari, Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi Istarani, serta pasangan Dian Fitriani/Nadya Melati berhasil melaju ke babak kedua.
 
Dari ganda campuran, ada pasangan andalan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, Alfian Eko Prasetya/Annisa Saufika, Hafiz Faisal/Shela Devi Aulia, Fachryza Abimanyu/Bunga Fitriani Romadhini serta pasangan Irfan Fadhilah/Weni Anggraini.
 
Pada sektor ganda putra, ada empat wakil yang lolos ke babak kedua. Mereka adalah Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Hendra Aprida Gunawan/Markis Kido serta duo penggawa kolabarsi Indonesia-Malaysia atas nama Hendra Setiawan/Tan Boon Heong.
 
Dua wakil ganda putra yang tampil di penghujung hari ketiga, belum berhasil menaklukkan lawan-lawan mereka. Berry Angriawan/Hardianto ditundukkan unggulan kedua milik Denmark, Mathias Boe/Carsten Mogensen melalui duel rubber game sengit 18-21, 23-21 dan 15-21.

Tragis, Penghancur Raja Bulutangkis Gagal Juara German Open 2022

Pasangan Bagas Maulana/Calvin Kristanto juga gagal melangkah ke babak kedua setelah dihadang Bodin Isara/Nipitphon Puangpuapech asal Thailand, dengan straight game 13-21 dan 12-21.
 
“Kami kalah cerdik dan lawan lebih matang. Kami banyak melakukan kesalahan sendiri, jadi memudahkan lawan meraih poin,” ujar Berry.
 
“Waktu ketinggalan, mereka lebih pintar mengubah taktik. Tadi kami sudah coba komunikasi di lapangan dan cari poin sebanyak mungkin. Lapangan memang berangin, tetapi lawan juga merasakan, tetapi mereka lebih pintar menyiasati,” jelasnya.
 
Rangkaian laga babak kedua akan dimainkan besok, Kamis 15 Juni 2017 mulai pukul 13.00 WIB yang akan dihelat dalam 3 lapangan arena Plenary Hall JCC.

Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai

Penghancur Praveen/Melati Juara German Open 2022, China Hancur Lebur

Penghancur Praveen/Melati, Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai tampil mengerikan di final German Open 2022. China dibikin hancur lebur.

img_title
VIVA.co.id
14 Maret 2022