Dibantu Angin, Ji Hyun Depak Fitria di Babak Kedua

Pebulutangkis tunggal putri Indonesia, Fitriani
Sumber :
  • Istimewa

VIVA.co.id – Tunggal Putri Indonesia, Fitriani, tak berdaya saat melawan atlet Korea Selatan, Sung Ji Hyun di babak kedua Indonesia Open, Kamis, 15 Juni 2017. Selain postur, Fitriani dirugikan kondisi lapangan.

Gasak Wakil Estonia, Fitriani ke 16 Besar Malaysia Masters 2022

Hal itu diakui Ji Hyun. Berbekal postur yang tinggi, dia mengaku terbantu oleh angin, yang membuatnya mudah melakukan jumping smash.

Ji Hyun menang dua game langsung dengan skor 21-15 dan 21-12. 14 poin beruntun yang diraihnya, menandakan bagaimana dominasi Ji Hyun di pertandingan ini.

Malaysia Open 2022: Fitriani Digilas Tunggal Putri Thailand

"Kemenangan hari ini, sepertinya saya diuntungkan oleh angin. Perubahan juga terjadi di pendingin udara yang berbeda dari kemarin. Fitriani juga melakukan banyak kesalahan," kata Ji Hyun.

"Untuk lawan selanjutnya, saya akan berusaha mengantisipasi agar angin berpihak pada saya. Beberapa unggulan sekarang sudah gugur, jadi yang non unggulan ini yang harus saya waspadai karena bisa menjadi batu sandungan saya," ujarnya

Fitriani dan Yulia Mundur, Indonesia Sisakan 2 Wakil di India Open

Sementara Fitriani merasa, keunggulan yang dimiliki lawannya justru membuatnya terbawa oleh permainan. "Saya tak bisa keluar dari tekanan. Permainan Sung lebih bagus, saya yang akhirnya terbawa permainan," ucap pebulutangkis berusia 18 tahun ini.

"Tadi sempat sih angin mengganggu pertandingan, jadi agak mirin-miring. Tapi dia juga bisa mengatasi. Saya akui saya main kurang bagus," katanya.

Tunggal putri Indonesia, Fitriani di Indonesia Masters 2021

Fitriani Dibungkam Thailand, Gagal ke Perempatfinal Malaysia Masters

Fitriani kalah dua gim langsung.

img_title
VIVA.co.id
7 Juli 2022