Konsentrasi Buyar Jadi Alasan Della/Rosyita Kalah di 8 Besar

Pasangan ganda putri Indonesia, Della Haris/Rosyita Sari
Sumber :
  • Istimewa

VIVA.co.id – Indonesia harus kehilangan satu wakilnya di sektor ganda putri di babak perempatfinal BCA Indonesia Open Super Series Premier 2017. Della Destiara Haris/Rosyita Eka Putri Sari kalah dari pasangan Korea Selatan, Chan Ye Na/Lee So Hee, 21-17,13-21 dan 13-21.

Lanny/Ribka Terhenti di Semifinal Indonesia Masters 2024, Akui Kalah Power

Hasil ini seolah jadi antiklimaks dari performa apik Della/Rosyita yang sempat menanjak sejak babak pertama. Di hadapan publik Plenary Hall JCC, Senayan, Jakarta, Jumat 16 Juni 2017, tak mampu menjawab ekspektasi besar itu.

"Kurang puas sama hasil dan permainan tadi. Sebenarnya sayang banget di set pertama sudah bisa menang, tapi di set kedua malah tertekan. Padahal kita harus yakin untuk bisa menang," ungkap Della dalam sesi konferensi pers.

Apriyani/Fadia Absen di Malaysia Open dan India Open 2024, Kenapa?

"Pada game ketiga, fisik kami tidak menurun hanya fokus yang agak terganggu. Mereka banyak mati sendiri di set pertama tapi saat set ketiga defend mereka lebih terarah," lanjut Rosyita.

Sementara itu, duo Korea menyambut tenang kemenangannya atas duet tuan rumah. "Hari ini pertandingannya lebih sulit dari kemarin. Set pertama kurang fokus dan geraknya kurang leluasa dan maksimal. Kami tahu mereka itu pemain bagus jadi harus tetap selalu waspada," ungkap Lee So Hee.

Tersingkir dari BWF World Tour Finals, Apriyani/Fadia Fokus pada Pemulihan Fisik

Dengan demikian, Chang Ye Na/Lee So Hee berhasil lolos ke semifinal. Indonesia masih memiliki satu wakil di ganda putri, Anggita Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi Istarani. Mereka akan bertemu pasangan Thailand, Putita Supajirakul/Sapsiree Taerattanachai.

Ganda campuran Indonesia, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati

Hasil Pertandingan Wakil Indonesia di Hari Kedua Thailand Masters 2024

Thailand Masters 2024 telah memasuki hari kedua pada Rabu 31 Januari 2024. Sebanyak 11 wakil Indonesia turun bertanding di Nimibutr Stadium. Enam menang, lima kalah.

img_title
VIVA.co.id
31 Januari 2024