Fajar/Rian Belajar Banyak dari Duet Denmark

Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/M Rian Ardianto di Indonesia Open 2017
Sumber :
  • Dok. PBSI

VIVA.co.id – Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto belum mampu melanjutkan langkahnya ke partai puncak BCA Indonesia Open Super Series Premier 2017. Hasil ini setelah duet muda Pelatnas Cipayung itu ditaklukkan lawannya Mathias Boe/Carsten Mogensen dengan rubber game,17-21, 21-18 dan 12-21, Sabtu 17 Juni 2017.

Pengakuan Mengejutkan Sabar/Reza Usai Juara Spain Masters 2024

Usai laga, baik Fajar maupun Rian mengakui kurang puas dengan penampilannya kali ini. Selain itu, duet peringkat 19 BWF ini pun menyebut sang lawan sangat tenang menghadapi perlawanan yang dilancarkannya.

Meski bermain di hadapan publik Plenary Hall JCC, Senayan, Jakarta, ganda putra semata wayang Indonesia yang tersisa itu gagal memanfaatkan dukungan penonton.

Menangi Perang Saudara, Bagas/Fikri Tembus Final Swiss Open 2024

"Secara umum, set ketiga merupakan kuncinya. Start awalnya kita sudah kalah jauh sampai ketinggalan 6-0, kuncinya ya itu. Polanya sudah bagus di set 1 dan 2, tapi power dari tangan justru sudah menurun dan fokus gampang hilang saat di set ketiga," jelas Fajar dalam sesi jumpa pers.

"Boe/Mogensen bola satu dua dan servis mereka sangat bagus, kita harus bayak belajar dari mereka. Pembukaan main dan ketenangannya bagus banget," tambah Rian.

Fajar/Rian Juara All England 2024

Boe/Mogensen yang merupakan unggulan dua asal Denmark itu akhirnya kembali memperpanjang rekor mereka untuk mengandaskan satu-satunya wakil Merah Putih di ganda putra. setelah sebelumnya juga kerap menghentikan langkah duet minions, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon dalam ajang Singapore Open Super Series dan Piala Sudirman 2017.

Fajar menambahkan seperti apa penilaiannya tentang penampilan selama Indonesia Open tahun ini "Cukup puas di Indonesia Open kali ini karena melebihi target kami (perempatfinal), tapi tidak untuk pertandingan hari ini karena buruk permainan kami," tegas Fajar.

Ganda putra Indonesia, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri

Penyesalan Bagas/Fikri Gagal Lolos ke Olimpiade 2024

Peluang ganda putra Indonesia, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri  tampil di Olimpiade 2024 Paris dipastikan pupus usai tersingkir dari BAC 2024.

img_title
VIVA.co.id
11 April 2024