Murray Janji Sumbang Uang Hadiah untuk Korban Kebakaran

Petenis Skotlandia Andy Murray
Sumber :
  • REUTERS/Toby Melville

VIVA.co.id – Petenis Andy Murray akan mendonasikan semua hadiah uang yang dia dapat kepada para korban kebakaran apartemen Grenfell Tower. Itu jika dia bisa juara di Aegon Championships.

Selamatkan 5 Match Point, Andy Murray Tembus Final Qatar Open 2023

Dilansir laman Inggris, The Sun, Selasa 20 Juni 2017, hadiah yang didapat Murray jika juara di Aegon Championships, ditaksir mencapai hingga £350 ribu (Rp5,926 miliar).

Murray menjadi favorit di turnamen yang akan digelar pada akhir Juni ini. Selain karena absennya lawan kuat, Rafael Nadal, Murray juga sudah lima kali juara di ajang ini.

Simpati Andy Murray Buat Naomi Osaka yang Dicemooh Penonton

Sementara itu, ini bukan kali pertama Murray menunjukkan jiwa sosialnya itu. Pada 2013, dia menyumbang uang hadiah sebesar £75 ribu untuk RS Royal Marsden di London.

Murray juga dikenal sebagai duta di Unicef. Dan pada 2015 lalu, dia mengumumkan akan menyumbang £50 untuk setiap servis masuk yang dia berhasil lakukan.

Anti Vaksin COVID-19, Novak Djokovic Dikritik Andy Murray

Seperti diberitakan sebelumnya, puluhan orang tewas, menyusul terjadinya kebakaran besar yang menghanguskan seluruh lantai apartemen Grenfell Tower di London, pekan lalu. 

Api menghanguskan Grenfell Tower pada Rabu dini hari, 14 Juni 2017. Hanya hitungan jam, api yang bersumber dari lantai 10 itu segera menghanguskan apartemen yang berjumlah 24 lantai. (one)

Petenis Inggris. Andy Murray

Andy Murray Sabet Gelar Perdana Sejak 2019

Mantan petenis nomor satu dunia Andy Murray memenangi gelar pertamanya sejak 2019, Minggu 7 Mei 2023, dengan kemenangan di Aix-en-Provence Challenger di Prancis.

img_title
VIVA.co.id
8 Mei 2023