Cukup Setengah Jam untuk Hendra/Boon Melaju ke Semifinal

Pebulutangkis Hendra Setiawan bersama pemain Malaysia, Tan Boon Heong
Sumber :
  • facebook.com/badmintalk

VIVA.co.id – Pasangan "gado-gado" Indonesia, Hendra Setiawan/Boon Heong Tan, sukses melaju ke babak semifinal Australian Open 2017 setelah mengalahkan pasangan asal jepang, Takuto Inoue/Yuki Kaneko, Jumat siang.

Australia Open 2019: Praveen/Melati Singkirkan Duet Taiwan

Gabungan atlet Indonesia dan Malaysia ini hanya memerlukan waktu 30 menit untuk memastikan lolos ke semifinal. Hendra/Boon menang dua gim langsung dengan skor 21-14 dan 21-12.

Di gim pertama, pertandingan berjalan seimbang. Terlihat dari perolehan skor yang sempat sama hingga 3-3. Tapi setelah itu, poin Hendra/Boon tak terkejar, hingga memperoleh margin terjauh 10-6, dan gim berkesudahan dengan skor 21-14.

Praveen/Melati Gilas Wakil Jepang di Babak 32 Besar Australia Open 201

Babak kedua berjalan lebih sengit, pasangan Jepang malah bisa unggul 8-6. Tapi di sini lah momentum Hendra/Boon bangkit dengan mengejar skor menjadi 11-8, poin tak terkejar hingga gim kedua usai.

Berpasangan sejak awal tahun 2017, hingga kini Hendra/Tan masih terus memoles penampilan mereka. Setelah membenahi kondisi fisik yang awalnya dinilai kurang, kini Hendra/Tan tengah meningkatkan kekompakan dan rotasi di lapangan.

Wanita Cantik di Balik Kesuksesan Nadal ke Final Australian Open

Asa Indonesia untuk mengumandangkan lagu Indonesia Raya di Negeri Kanguru masih terjaga. Pasangan ganda campuran Praveen Jordan/ Debby Susanto juga masih akan bertahan. Praveen/Debby akan menghadapi wakil Malaysia, Chan Peng Soon/Cheah Yee See. 

Anthony Sinisuka Ginting.

Jagoan India Babak Belur di Tangan Anthony Ginting

Anthony Ginting menang dua set langsung

img_title
VIVA.co.id
6 Juni 2019