Penyebab Praveen/Debby Nyaris Kalah dari Wakil Malaysia

Ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Debby Susanto
Sumber :
  • badmintonindonesia.org

VIVA.co.id – Praveen Jordan/Debby Susanto berhasil melangkah ke babak semifinal ganda campuran Australia Open Super Series 2017. Pasangan unggulan ketujuh ini mengalahkan pasangan Malaysia, Chan Peng Soon/Cheah Yee See dua game langsung, 21-8, 21-17, Jumat 23 Juni 2017.

Dilibas Antonsen, Jonatan Christie Juga Gagal ke Final

Game pertama begitu didominasi oleh Praveen/Debby. Bermain menekan lawan, Praveen/Debby sulit untuk diredam. Chan/Cheah yang baru saja berpasangan, belum tampil solid. Terlihat dari banyak kesalahan sendiri yang mereka lakukan, sehingga poin pasangan Indonesia terus bertambah.

Di game kedua, perubahan signifikan terlihat. Arah angin ternyata membawa pengaruh bagi Praveen/Debby. Beberapa pukulan menjadi tak akurat, hal ini pun dimanfaatkan oleh Chan/Cheah.

Lagi, Praveen/Melati Keok dari Duo China Nomor Satu Dunia

Berbeda dengan game pertama, di game kedua perolehan skor berlangsung ketat, bahkan Chan/Cheah memimpin 11-10 di interval game. Skor terus imbang hingga 16-16, Praveen/Debby bermain lebih agresif. Dua kali pukulan tipuan dari Praveen membuat Cheah mati langkah.

"Pada pertandingan ini kami hanya mencoba untuk main bersih, tidak membuat kesalahan-kesalahan sendiri. Chan/Cheah adalah pasangan baru, memang Cheah masih kurang berani di lapangan," kata Debby usai laga, dilansir laman resmi PBSI.

Lagi, Ganda Campuran RI Takluk di Babak I China Open

Praveen menambahkan, "Meskipun kemarin kami menang dua game juga dari lawan, tetapi hari ini lebih enak mainnya. Karena sekarang kami dapat tempo permainannya, mudah-mudahan besok bisa lebih baik lagi".

"Di game kedua, lapangan kami 'kalah angin', saya sudah mengukur pukulan sepertinya pas, tetapi ada angin jadi kurang pas. Saya banyak melakukan kesalahan di pukulan-pukulan atas. Mainnya jadi lebih hati-hati, tidak bisa langsung mematikan lawan," ujar Praveen.

Praveen/Debby merupakan satu-satunya wakil pelatnas yang lolos ke babak semifinal Australia Open Super Series 2107. Hendra Setiawan/Tan Boon Heong (Indonesia/Malaysia) juga melaju ke babak semifinal.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya