Johanna Konta Ukir Sejarah di Wimbledon

Petenis Inggris, Johanna Konta.
Sumber :
  • Reuters/Thomas Peter

VIVA.co.id – Johanna Konta menjadi petenis putri pertama Britania Raya yang berhasil lolos ke semifinal Wimbledon sejak 1978. Konta lolos ke semifinal usai mengalahkan unggulan 6, Simona Halep, 6-7(2-7), 7-6(7-5) 6-4.

Prediksi Piala Liga Inggris: Chelsea vs Wimbledon

Dikutip dari BBC, prestasi Konta ini menyamai torehan dari Virginia Wade, 39 tahun yang lalu. Konta berhasil mengalahkan Halep dalam pertarungan sengit 2 jam 39 menit. 

"Saya selalu percaya dengan kemampuan saya dan selalu bermimpi besar," kata Konta. 

Novak Djokovic Kalahkan Carlos Alcaras dan Raih Gelar Cincinnati Open 2023

"Tapi, saya lebih berorientasi dengan proses, jadi saya tidak punya banyak waktu untuk bermimpi. Saya fokus pada pekerjaan," tambah Konta. 

Selanjutnya Konta akan menghadapi lawan yang cukup berat. Venus Williams akan menjadi lawan selanjutnya di semifinal. 

Carlos Alcaraz Beats Novak Djokovic at Wimbledon 2023

Laga Venus dan Konta akan berlangsung Kamis 13 Juli 2017. Sementara itu, Wade menyatakan, sangat senang dengan prestasi yang diraih oleh Konta sejauh ini.  

"Saya bahagia untuk Konta. Saya tahu banyak tekanan. Sangat menyenangkan berada di atmosfer seperti itu. Ia bermain sangat baik," kata Wade yang kini berusia 72 tahun. (one)

Petenis asal Republik Ceko Petra Kvitova

Juara Wimbledon 2 Kali Petra Kvitova Umumkan Kehamilan Anak Pertama

 Juara dua kali Wimbledon Petra Kvitova mengumumkan bahwa dia sedang menantikan anak pertamanya dengan sang suami mantan petenis nomor satu Ceko, Jiri Vanek.

img_title
VIVA.co.id
2 Januari 2024