Federer Jumpa Berdych di Semifinal Wimbledon 2017

Petenis Swiss, Roger Federer
Sumber :
  • REUTERS/Andrew Couldridge

VIVA.co.id – Petenis unggulan ke-3 asal Swiss, Roger Federer, sukses melaju ke babak semifinal Wimbledon 2017, usai mengalahkan unggulan ke-6 asal Kanada, Milos Raonic. Tampil dominan, Federer menang mudah atas Raonic.

Prediksi Piala Liga Inggris: Chelsea vs Wimbledon

Bermain di All England Lawn Tennis and Croquet Club, Rabu 12 Juli 2017, Federer yang sudah berusia 35 tahun mampu menang 3 set langsung atas Raonic yang berusia 9 tahun lebih muda. Fedrer sukses menang 3 set langsung, 6-4, 6-2, dan 7-6. 

Berkat kemenangan ini, Federer jadi satu-satunya wakil dari lima unggulan teratas yang mampu lolos ke semifinal. Sebelumnya, beberapa unggulan teratas semisal, Stanislas Wawrinka, Rafael Nadal, Novak Djokovic, dan Any Murray, sudah tersingkir lebih dulu.

Novak Djokovic Kalahkan Carlos Alcaras dan Raih Gelar Cincinnati Open 2023

Federer sebelumnya pernah memenangkan ajang Wimbledon lima kali beruntun medio 2003 hingga 2007. Terakhir kali Federer juara di ajang ini adalah tahun 2012 silam. Ia juga sempat masuk ke partai final pada 2014 dan 2015. Sayang, dalam dua kesempatan tersebut Federer kalah dari Djokovic.

Setelah empat tahun gagal juara di ajang ini, Federer berpeluang besar kembali merebut gelar juara Wimbledon tahun ini. Di babak semifnak, Federer akan berhadapan dengan unggulan 11 asal Republik Ceko, Tomas Berdych.

Carlos Alcaraz Beats Novak Djokovic at Wimbledon 2023

Berdych lolos ke semifinal usai dinyatakan menang atas Djokovic. Djokovic tak bisa melanjutkan pertandingan akibat mengalami cedera bahu.

Petenis asal Republik Ceko Petra Kvitova

Juara Wimbledon 2 Kali Petra Kvitova Umumkan Kehamilan Anak Pertama

 Juara dua kali Wimbledon Petra Kvitova mengumumkan bahwa dia sedang menantikan anak pertamanya dengan sang suami mantan petenis nomor satu Ceko, Jiri Vanek.

img_title
VIVA.co.id
2 Januari 2024