Inikah Penegasan Rencana Pensiun Liliyana Natsir?

Pebulutangkis ganda campuran Indonesia, Liliyana Natsir.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Anhar Rizki Affandi

VIVA.co.id – Pasangan ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, kerap menjadi perbincangan di beberapa tahun terakhir. Ini tak lain karena prestasi yang mereka torehkan di beberapa turnamen bergengsi. 

Legenda Bulutangkis Tontowi Ahmad Meriahkan Turnamen Usia Muda di AEON Mall

Terakhir, mereka sukses menjuarai gelaran Indonesia Open 2017 yang dihelat di Jakarta Convention Center (JCC), 12-18 Juni lalu. Kini, kerap jadi pertanyaan berapa lama kedua pasangan ini akan terus berduet, mengingat Liliyana sudah memasuki usia tak muda lagi yakni 31 tahun.

Terkait hal ini, Liliyana yang akrab disapa Butet menyebut jika kemungkinan besar akan terus berlaga hingga Asian Games 2018 mendatang. Hal ini juga diamini oleh pelatih Owi/Butet, Richard Mainaky. 

Pensiun, BNI Beri Bantuan Atlet Muda Penerus Greysia Polii

"Saya lihat kondisi dulu, karena cedera saya di lutut tidak mudah. Kalau saya sih targetnya masih bisa main di Asian Games 2018 nanti. Saya berharap kondisi lutut bisa pulih cepat," ungkap Butet yang ditemui di Plaza Senayan, Kamis 13 Juli 2017.

"Secara fakta dan kondisi, memang Owi dan Butet, saya pikir mereka bertahan sampai 2018 pada Asian Games mendatang. Kalau mereka masih bisa ikuti program saya, mungkin saja bisa sampai 2024," tambah Richard.

Penghancur Praveen/Melati Juara German Open 2022, China Hancur Lebur

Seperti yang diketahui, Butet hingga saat ini masih terkendala cedera lutut yang tengah menghantuinya. Dara asal Manado ini menderita cedera lulut sejak China Open 2016 lalu. 

Tragedi ini berbuntut panjang. Dia juga memutuskan untuk mundur ketika mengikuti pertandingan BWF Dubai World Superseries Finals 2016. Owi/Butet pun akhirnya menyerah di fase penyisihan grup. (one)

Jonatan Christie dan Shanju eks JKT48

Perjalanan Asmara Jonathan Christie dan Shanju eks JKT48, Berawal dari Teman Gereja

Resmi menjadi pasangan suami istri, tak sedikit yang belum mengetahui perjalanan cinta antara Jonathan Christie dan Shanju hingga akhirnya bersanding bersama di pelaminan

img_title
VIVA.co.id
1 Desember 2023