Lalui Babak Pertama, 5 Tunggal Putri Bidik Tiket 8 Besar

Pebulutangkis tunggal putri Indonesia, Fitriani
Sumber :
  • Istimewa

VIVA.co.id – Sejumlah pilar Merah Putih sukses memastikan tempat di babak pertama ajang bulutangkis New Zealand Open Grand Prix Gold 2017. Hasilnya, sebanyak 5 penggawa tunggal putri berhasil melaju ke babak berikutnya.

Penyesalan Gregoria Mariska Tersingkir dari All England 2024

Dinar Dyah Ayustine, Hanna Ramadini, Fitriani, Yulia Yosephine Susanto dan Putri Sekartaji mampu ke fase 16 besar dan siap menantang lawan-lawan berikutnya. 

Fitriani yang dijagokan sebagai unggulan dua, melaju usai menundukkan Tiffany Ho dari Australia, dengan skor 21-14, 21-4. Di babak-babak awal, Fitriani memang masih belum berhadapan dengan lawan yang terlalu berat. 

Hasil Pertandingan Wakil Indonesia di Hari Kedua Thailand Masters 2024

Dilansir rilis resmi PBSI, pada laga perebutan tiket perempat final besok, Fitriani akan menantang wakil Kanada, Britney Tam. Fitriani sementara unggul 1-0 dalam rekor pertemuannya dengan Tam.

“Di pertandingan hari ini, saya berusaha main di pola saya sendiri, nggak membuat kesalahan yang tidak perlu sehingga membuat poin lawan terus bertambah,” ungkap Fitriani yang merupakan pemain binaan klub PB Exist Jakarta ini.

Daftar Juara Indonesia Masters 2024, China Berjaya di Jakarta

“Saat awal-awal permainan, sering merasa ragu, jadi lawan sempat dapat beberapa poin dari kesalahan saya,” sambung pemain berpostur mungil ini. 

Fitriani berharap dapat tampil lebih baik di babak kedua. Faktor nonteknis seperti fokus dan konsentrasi menjadi perhatian utama bagi Fitriani.

“Untuk di babak kedua, saya berharap bisa tampil fokus. Semoga saya besok diberi kelancaran sama yang di atas (Tuhan YME). Soal target, saya enggak mau berpikir terlalu jauh. Yang penting tiap pertandingan saya bisa tampil di permainan terbaik saya dan bisa konsentrasi di lapangan,” ujar Fitriani.

Sementara itu, unggulan ketiga tunggal putra, Jonatan Christie, harus angkat koper lebih awal setelah di babak kedua dikalahkan Lee Cheuk Yiu dari Hong Kong dengan skor 17-21 dan 13-21. Firman Abdul Kholik juga tak kuasa menahan laju unggulan keempat asal India, Prannoy H.S. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya