Rafael Nadal Kembali Jadi Petenis Nomor 1 Dunia

Petenis Spanyol, Rafael Nadal
Sumber :
  • REUTERS/Issei Kato

VIVA.co.id – Petenis asal Spanyol, Rafael Nadal kembali menjadi nomor satu dunia. Terakhir kali, dia menduduki posisi tersebut pada Juli 2014 lalu.

Kebangkitan Rafael Nadal Usai Absen Setahun

Berada di posisi puncak, Nadal tertolong Andy Murray yang mundur dari Cincinnati Masters 2017 karena cedera. Dia menjadi yang kedua setelah sebelumnya, Roger Federer juga mundur.

Federer mengalami cedera ketika berhadapadan dengan Alexander Zverev di final Rogers Cup. Dan absen di kejuaraan berikutnya membuat posisi rangking satu dunia mesti dia relakan.

Nadal Tandai Comeback di Brisbane

(Baca juga: Nadal Tersingkir di Putaran Keempat Wimbledon 2017)

Sebagai petenis nomor satu dunia, Nadal sejauh ini sudah memenangi 15 gelar juara Grand Slam. Masih berusia 31 tahun, persaingannya dalam tenis papan atas selalu memunculkan cerita menarik.

Novak Djokovic Bidik Rekor Roger Federer di Wimbledon 2023

Beberapa pertandingan yang mempertemukan Nadal dan Federer juga selalu berlangsung seru. Keduanya mampu saling mengalahkan di turnamen-turnamen penting.

Namun, pada Wimbledon 2017 lalu, performa Nadal tidaklah bagus. Dia tersingkir di babak keempat ketika berhadapan dengan petenis veteran Luksemburg, Gilles Mueller.

Petenis asal Spanyol, Rafael Nadal

Rafael Nadal Dipastikan Absen di Australian Open 2024

Petenis Spanyol Rafael Nadal mundur dari Australian Open 2024 karena mengalami cedera pada ototnya setelah hampir sepekan kembali dari absen selama setahun karena cedera.

img_title
VIVA.co.id
8 Januari 2024