Tekuk Wakil Jepang, Nadal Melaju ke Babak Ketiga US Open

Petenis Spanyol Rafael Nadal di Australian Open
Sumber :
  • Reuters

VIVA.co.id – Rafael Nadal sukses melaju ke babak ketiga turnamen US Open 2017. Petenis nomor satu dunia itu mengalahkan wakil Jepang, Taro Daniel, melalui empat set yang cukup melelahkan.

Kebangkitan Rafael Nadal Usai Absen Setahun

Bermain di Arthur Ashe Stadium, Kamis 31 Agustus 2017 atau Jumat pagi waktu Indonesia, Nadal gagal menampilkan performa apik pada set pertama. Petenis asal Spanyol itu kalah 4-6 oleh Daniel.

Beruntung, dia buru-buru bangkit di set kedua. Nadal mampu menyudahi perlawanan petenis peringkat 121 dunia itu dengan skor 6-3.

Nadal Tandai Comeback di Brisbane

Nadal kembali mengambil alih set ketiga dengan keunggulan 6-2. Di set penentuan, dia mengemas skor yang sama dengan set ketiga dan berhak melaju ke ronde selanjutnya.

"Untuk saya, ini adalah kemenangan penting. Benar jika saya tak bermain baik hari ini tapi di waktu yang saya mampu membuktikan saya bisa tetap melaju," ujar Nadal usai laga dikutip The Guardian.

Novak Djokovic Bidik Rekor Roger Federer di Wimbledon 2023

"Saya perlu meningkatkan bayak hal dan saya di sini untuk melakukannya. Saya percaya saya bisa lebih baik," jelasnya.

Petenis asal Spanyol, Rafael Nadal

Rafael Nadal Dipastikan Absen di Australian Open 2024

Petenis Spanyol Rafael Nadal mundur dari Australian Open 2024 karena mengalami cedera pada ototnya setelah hampir sepekan kembali dari absen selama setahun karena cedera.

img_title
VIVA.co.id
8 Januari 2024