Mengintip Menu Makanan Ideal Pebulutangkis Muda

Kepala Asrama PB Djarum Kudus, Ellen Angelina
Sumber :
  • VIVA.co.id/Donny Adhiyasa

VIVA.co.id – Asupan makanan yang memenuhi kebutuhan gizi seimbang sudah tentu jadi salah satu syarat untuk membentuk olahragawan tangguh, tak terkecuali juga bagi seorang pebulutangkis. Sejumlah perlakuan khusus pun diterapkan demi optimalnya asupan gizi mereka.

363 Bibit Bulutangkis Muda Ramaikan Kejuaraan Klub Mitra PB Djarum 2024

Ellen Angelina, mantan pebulutangkis yang kini menjabat sebagai Kepala Asrama PB Djarum Kudus memberi penjelasan. Menurutnya, ada beberapa hal yang mesti dipenuhi agar asupan gizi menjadi ideal.

Tunggal putri Indonesia yang mampu menjuarai Indonesia Open tersebut memiliki menu yang wajib dikonsumsi oleh pebulutangkis binaannya. Komposisi daging sapi dan ayam menjadi salah satunya.

Tontowi Ahmad Tularkan Ilmu Juara ke Pebulutangkis Muda di Kudus

"Biasanya akan disiapkan 4 menu lauk, dengan komposisi seperti daging sapi, ayam, tahu, tempe dan ditambah sup. Itu mereka harus makan semuanya, plus suplemen vitamin," ungkap Ellen.

Yang terpenting menurut Ellen, para pebulutangkis muda asuhan PB Djarum Kudus diberi variasi. Agar mereka bisa terus bernafsu untuk melahap menu makanan setiap harinya.

Tontowi Ahmad Bakar Semangat 363 Pebulutangkis Muda di Kejuaraan Klub Mitra PB Djarum 2024

"Kalau untuk karbohidratnya, tetap menggunakan nasi. Dulu sempat mencoba pakai nasi merah tapi banyak yang tidak cocok. Semua menu tapi akan tetap ada variasinya setiap hari agar tidak bosan" tambahnya.

Seneng Minton 2024

PBSI Kudus dan PB Djarum Gelar Festival Seneng Minton 2024

Pengurus Kabupaten (Pengkab) PBSI Kudus bekerja sama dengan Bakti Olahraga Djarum Foundation dan PB Djarum menggelar kegiatan pengenalan olahraga bulutangkis

img_title
VIVA.co.id
25 Februari 2024