Malaysia Akan Ditinggal Sosok Kunci Sektor Ganda Putra

Ganda putra Malaysia, Goh V Shem/Tan Wee Kiong
Sumber :
  • nst.com.my

VIVA.co.id – Asosiasi Bulu Tangkis Malaysia (BAM) tengah menghadapi masalah besar belakangan ini. Usai pengunduran diri Direktur Teknik BAM, Morten Frost pertengahan September lalu, kini giliran pelatih ganda putra, Jeremy Gan yang resmi memutuskan untuk mundur.

Dukungan Istora Senayan Bikin Leo/Daniel Percaya Diri di Indonesia Masters 2024

Jeremy Gan merupakan aktor di balik gemilangnya performa duet Goh V Shem/Tan Wee Kiong meraih medali perak Olimpiade Rio 2016. Sayang, seiring tak membaiknya prestasi Goh/Tan, Jeremy pun memilih untuk meninggalkan posisinya dan mencari tantangan baru.

"Saya sudah bersama BAM selama 15 tahun, sudah saatnya saya beristirahat sejenak untuk belajar beberapa pengetahuan baru dan untuk mengeksplorasi berbagai hal," ujar Gan dilansir Badminton Planet.

Alasan Selebrasi Emosional Leo/Daniel Usai Juara Indonesia Masters 2024

Presiden BAM, Datuk Seri Mohamad Norza Zakaria juga membenarkan bahwa Gan telah mengirim surat pengunduran dirinya dengan rentang waktu tiga bulan ke depan.

Namun, dia tidak tahu penyebab utama pengunduran diri Jeremy. Ia hanya memberi kesan bahwa keputusan tersebut dibuat secara pribadi. "Kami menerima surat pengunduran diri itu. Saya yakin dia punya alasan sendiri," ungkap Zakaria.

Daftar Juara Indonesia Masters 2024, China Berjaya di Jakarta

Perihal pengganti Jeremy, BAM untuk sementara menunjuk salah satu legenda ganda putra Malaysia, Cheah Soon Kit untuk menangani skuat andalan Negeri Jiran itu.

BAM telah memperkenalkan sebuah struktur pembinaan baru pada bulan Juni, dan telah mempromosikan Cheah Soon Kit yang sebelumnya menjadi pelatih kepala untuk ganda putra tersebut untuk bergabung menjadi pelatih ganda putra baru tim senior tersebut.

Gan masih akan mengabdi selama tiga bulan kedepan sampai akhir tahun 2017. Setelah kepergiannya dari BAM, tim ganda putra akan dijalankan oleh Cheah Soon Kit dan Rosman Razak. (mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya