Menang Besar Lagi, Indonesia Puncaki Grup H1

Tunggal putra Indonesia, Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay
Sumber :
  • PBSI

VIVA.co.id – Skuat muda Indonesia memastikan diri sebagai juara Grup H1 babak penyisihan ajang bulu tangkis beregu BWF World Junior Championships 2017. Hasil tersebut dituai berkat kemenangan sempurna 5-0 atas Mongolia, Selasa 10 Oktober 2017, di GOR Among Rogo, Yogyakarta.

Penghancur Praveen/Melati Juara German Open 2022, China Hancur Lebur

Tak banyak kesulitan yang dihadapi para junior Indonesia dalam laga keduanya kali ini. Lima wakil yang diturunkan bahkan merebut kemenangan dalam waktu kurang dari 20 menit.

“Untuk pertandingan hari ini Indonesia menang 5-0. Memang sesuai prediksi, karena kita kelasnya masih di atas Mongolia. Sehingga dengan mudah, atlet-atlet kita bisa tampil dengan cukup baik," jelas Manajer tim junior Indonesia, Susy Susanti, seperti dilansir rilis resmi PBSI.

Tragis, Penghancur Raja Bulutangkis Gagal Juara German Open 2022

"Saya juga selalu mengingatkan mereka untuk tetap siap dan jangan lengah di setiap pertandingan, meskipun lawan siapa pun,” tambahnya.

Kemenangan duet ganda campuran Rinov Rivaldy/Angelica Wiratama membuka skor pertama untuk Indonesia, 1-0. Mereka mengalahkan pasangan Temuulen Gombodorj/Kherlen Darkhanbaatar, 21-3 dan 21-10.

Tragis, Raja Bulutangkis Dunia Tersingkir dari German Open 2022

Di partai kedua, Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay berhasil menggandakan kemenangan setelah menekuk wakil Mongolia, Sumiyasuren Enkhbat dengan skor 21-6 dan 21-5.

Kemenangan Indonesia dipastikan oleh pemain tunggal putri, Choirunnisa yang mengalahkan Gantsetseg Baatarsuren, 21-3 dan 21-4. Dua poin pelengkap kemenangan kemudian disumbangkan oleh ganda putra, Muhammad Shohibul Fikri/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan dan Siti Fadia Silva Ramadhanti/Agatha Imanuela dari sektor ganda putri.

Pada pertandingan berikutnya, Indonesia akan berhadapan dengan Spanyol, juara Grup H2. Laga ini untuk menentukan juara Grup H dan memastikan posisi di babak perempat final.

Berikut hasil lengkap pertandingan Indonesia vs Mongolia (5-0):

(Ganda Campuran) Rinov Rivaldy/Angelica Wiratama vs Temuulen Gombodorj/Kherlen Darkhanbaatar: 21-3, 21-10

(Tunggal Putra) Ikhsan Leonardo Emanuel Rumbay vs Sumiyasuren Enkhbat: 21-6, 21-5

(Tunggal Putri) Choirunnisa vs Gantsetseg Baatarsuren: 21-3, 21-4

(Ganda Putra) Muhammad Shohibul Fikri/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan vs Sumiyasuren Enkhbat/Temuulen Gombodorj: 21-3, 21-6

(Ganda Putri) Siti Fadia Silva Ramadhanti/Agatha Imanuela vs Gantsetseg Baatarsuren/ Kherlen Darkhanbaatar: 21-7, 21-4 (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya