Beregu Peringkat Kelima, Indonesia Bidik Torehan Individu

Tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Donny Adhiyasa

VIVA.co.id – Langkah tim junior Indonesia, akhirnya harus terhenti di urutan kelima nomor beregu BWF World Junior Championships (WJC) 2017. Armada tuan rumah tak bisa memenuhi target awal untuk melaju ke babak semifinal.

Tragis, Penghancur Raja Bulutangkis Gagal Juara German Open 2022

Gregoria Mariska cs terjungkal di perempat final, usai mengakui ketangguhan China, 1-3. Dan, hasil terbaik yang bisa dicapai tim Merah Putih tahun ini adalah posisinya di urutan kelima, setelah mengalahkan India dengan skor 3-1.

“Karena memang, ada beberapa faktor yang kami belum beruntung saja. Pool yang kami dapat cukup berat. Dan, terbukti tim China yang cukup kuat kali ini bisa melaju ke final, bahkan mungkin calon juara juga,” ungkap Susy Susanti, manajer tim junior Indonesia dalam rilis resmi PBSI.

Tragis, Raja Bulutangkis Dunia Tersingkir dari German Open 2022

“Mereka kerja keras dan tidak patah semangat dengan hasil kemarin. Mudah-mudahan terus memberikan yang terbaik. Di perorangan juga bisa tampil maksimal, mengevaluasi apa yang menjadi kekurangan di tim, sehingga bisa melampaui hasil dari tim dan semoga bisa membawa gelar,” tambahnya.

Selesai dari nomor beregu, Susy dan tim kemudian kembali memasang fokusnya di nomor perorangan. Dalam pertarungan ini, diharapkan para atlet tak patah semangat dan bisa memanfaatkan peluang yang ada dimana target satu medali emas masih menjadi acuannya.

Tragis, Juara All England Hancur di Semifinal German Open 2022

“Saya selalu mengingatkan bahwa perjuangan belum berakhir. Di tim, kami harus puas di posisi lima. Tetapi, untuk perorangan kan belum mulai. Kesempatan masih terbuka dan peluang masih ada. Jadi, pergunakanlah peluang itu dengan sebaik-baiknya dan tunjukkan kerja keras maksimal untuk memperoleh prestasi tertinggi,” tegas Susy.

Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai

Penghancur Praveen/Melati Juara German Open 2022, China Hancur Lebur

Penghancur Praveen/Melati, Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai tampil mengerikan di final German Open 2022. China dibikin hancur lebur.

img_title
VIVA.co.id
14 Maret 2022