Titisan Legenda Bulutangkis India Unjuk Gigi di Yogyakarta

Pebulutangkis muda India, Gayatri Gophicand Pullela
Sumber :
  • pbdjarum

VIVA – Ada satu sosok yang turut jadi perhatian dari skuat pebulutangkis muda India dalam ajang BWF World Junior Championships (WJC) 2017. Di hadapan publik GOR Amongrogo, Yogyakarta, Selasa, 17 Oktober 2017, Gayatri Gophicand Pullela memamerkan ketangguhannya sebagai putri dari seorang legenda bulutangkis Negeri Bollywood.

Penyesalan Gregoria Mariska Tersingkir dari All England 2024

Penggemar bulutangkis tentunya tak asing dengan nama Gophicand Pullela, salah satu pebutangkis legendaris India. Gayatri merupakan putri pertama Gophichand, yang lahir di Hyderabad, 4 Maret 2003 dan jadi penggawa termuda yang dibawa tim India.

Berstatus sebagai pemain termuda rupanya menjadi sebuah hal membanggakan bagi Gayatri. Ia pun sukses melaju ke babak keempat, setelah mengalahkan pemain Brasil, Jaqueline Lima.
Sempat kalah 15-21 di game awal, Gayatri bangkit dan meraih dua game berikutnya dengan skor 21-18 dan 21-11.

Hasil Pertandingan Wakil Indonesia di Hari Kedua Thailand Masters 2024

“Menjadi yang termuda tentu saya senang, dan saya bisa tampil di WJC menjadi sebuah pengalaman tersendiri untuk saya,” ungkap Gayatri yang dikutip situs resmi PB Djarum.

Ia menuturkan tak menyangka bisa melangkah hingga ke babak keempat. Sebelumnya, Gayatri sama sekali tidak diberikan target untuk bisa terus melaju.

Daftar Juara Indonesia Masters 2024, China Berjaya di Jakarta

“Sebenarnya saya tidak menyangka bisa sampai ke babak keempat, karena saya juga sempat mengalami cedera lutut. Tetapi saat ini cedera saya sudah pulih,” lanjutnya.

Gayatri hadir ditemani sang ibunda, Lakshmi. Ia menuturkan bahwa bulutangkis sudah menjadi keinginan sang buah hati. “Kami tidak meminta dia untuk bermain bulutangkis. Kami hanya sering membawanya ke tempat latihan dan akhirnya dia sendiri yang meminta belajar bulutangkis,” ujar Lakshmi.

Namun sang ayah, Gophicand tak hadir di Yogyakarta kali ini. “Ayahnya tidak bisa hadir, dia sibuk melatih di klub,” tambahnya. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya