Ganda Campuran Indonesia Bentrok di Final Kejuaraan Dunia

Pebulutangkis junior Indonesia, Rinov Rivaldi
Sumber :
  • VIVA.co.id/Muhammad Nurhendra Saputra

VIVA – Ganda campuran Indonesia berjaya di Kejuaraan Dunia Bulutangkis Junior 2017. Pada babak final nanti, pasangan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari berhadapan dengan Rehan Naufal Kusharjanto/Siti Fadia Silva Ramdhanti.

Ngeri, Korban Ahsan/Hendra Menggila di Final Kejuaraan Dunia 2021

Pada laga semifinal yang digelar di GOR Among Rogo, Yogyakarta, Sabtu, 21 Oktober 2017, Rinov/Phita menang atas wakil China, Shiwen Liu/Li Wenmei dengan skor 2-1. Di game pertama mereka kalah 18-21, namun di dua game sisa menang 21-16 dan 21-13.

"Saya tadi sih sempat tegang ketika game pertama. Tapi kemudian dikasih tahu pelatih, dan akhirnya kami bisa mengambil dua game berikutnya," kata Rinov usai pertandingan. "Saya tegang mungkin karena banyak penonton. Dan saya ingin memberikan yang terbaik," tambahnya. 

Panas, 2 Ratu Bulutangkis Dunia Berduel di Final Kejuaraan Dunia BWF

Sedangkan pasangan Rehan/Siti mengalahkan pasangan China lainnya, Fan Qiuyue/Liu Xuanxuan dalam dua game langsung, 21-15 dan 21-14. Diakui Siti, mereka termotivasi dengan kemenangan Rinov/Phita yang bertanding lebih dahulu.

"Kemenangan Rinov/Pitha tentu saja memotivasi kami untuk bisa lolos ke final. Jelas itu memotivasi kami. Kami bermain nothing to lose saja. Dan kami bermain maksimal saja di semifinal ini," kata Siti.

Pusarla Sindhu Kalah, Dechapol/Sapsiree Melaju di Kejuaraan Dunia

Pertandingan final akan berlangsung Minggu, 22 Oktober 2017. Dua ganda campuran masa depan milik Indonesia ini akan saling sikut demi menjadi yang terbaik. (ase)

Tunggal putra Singapura, Loh Kean Yew di Indonesia Open 2021

Sejarah Tercipta, Loh Kean Yew Rebut Emas Kejuaraan Dunia 2021

Tunggal putra Singapura, Loh Kean Yew meraih medali emas BWF World Championships 2021 atau Kejuaraan Dunia BWF. 

img_title
VIVA.co.id
19 Desember 2021