Melaju ke Final, Tunggal Putri Indonesia Waspada Wakil China

Tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Donny Adhiyasa

VIVA – Tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung, lolos ke final Kejuaraan Dunia Bulutangkis Junior usai mengalahkan Cai Yanyan asal China. Gregoria menang 22-20, 13-21 dan 21-18, di GOR Among Rogo, Yogyakarta, Sabtu 21 Oktober 2017.

Ngeri, Korban Ahsan/Hendra Menggila di Final Kejuaraan Dunia 2021

Di final, Gregoria akan bertemu Han Yue yang juga wakil dari China. Di babak semifinal, Han mengalahkan tunggal Malaysia, Goh Jin Wei 21-9 dan 21-10. 

"Tidak mudah mengalahkan Cai di semifinal. Saya  pertama terlalu mengikuti pola permainan Cai. Kemudian di game 2 dan 3, saya mengubah permainan. Saya bermain lebih cepat, dan musuh kemudian tidak nyaman dengan saya," kata Gregoria saat konferensi pers usai pertandingan. 

Panas, 2 Ratu Bulutangkis Dunia Berduel di Final Kejuaraan Dunia BWF

"Pas game 3, saya hanya berpikir tidak ingin ngasih poin ke lawan dengan mudah," tambah perempuan berusia 18 tahun tersebut. 

Menurut Gregoria, untuk pertandingan besok akan berusaha dengan lebih maksimal. Apalagi, lawan yang dihadapi sama-sama wakil dari Negeri Tirai Bambu. 

Pusarla Sindhu Kalah, Dechapol/Sapsiree Melaju di Kejuaraan Dunia

"Sepertinya lawannya berat semifinal ya. Mereka pasti sebelumnya pernah mempelajari permainan saya. Jadi mereka bermain lambat," jelas Gregoria. 

"Untuk besok, lawan pastinya akan mempelajari permainan saya hari ini tadi. Jadi buat besok siap capek dan main seperti hari ini," imbuhnya. (one)

Tunggal putra Singapura, Loh Kean Yew di Indonesia Open 2021

Sejarah Tercipta, Loh Kean Yew Rebut Emas Kejuaraan Dunia 2021

Tunggal putra Singapura, Loh Kean Yew meraih medali emas BWF World Championships 2021 atau Kejuaraan Dunia BWF. 

img_title
VIVA.co.id
19 Desember 2021