Janji Duo Sugiarto di Final Kejuaraan Dunia

Ganda putri junior Indonesia, Jauza Fadhila Sugiarto/Ribka Sugiarto
Sumber :
  • PBSI

VIVA – Ganda putri Indonesia, Jauza Fadhila Sugiarto/Ribka Sugiarto, berhasil lolos ke final Kejuaraan Dunia Bulutangkis Junior 2017. Mereka mengalahkan pasangan China, Yuting Xia/Zhang Shuxian.

Sejarah Tercipta, Loh Kean Yew Rebut Emas Kejuaraan Dunia 2021

Bermain di GOR Amongrogo, Yogyakarta, Jauza/Ribka menang dengan skor 2-1. Di game 1, mereka menang 21-17. Dan di game 2, giliran Yuting/Zhang yang mengambil alih kemenangan 21-19. 

Pada game terakhir, Jauza/Ribka langsung tancap gas. Alhasil, mereka menutup pertandingan dengan kemenangan 21-11 atas wakil China itu. 

Ngeri, Korban Ahsan/Hendra Menggila di Final Kejuaraan Dunia 2021

Jauza mengatakan, puas dengan hasil yang didapat pada semifinal tersebut. Apalagi, ia bisa mempersembahkan yang terbaik bagi penonton. 

"Hari ini kami puas banget, bisa bermain normal kayak biasanya. Kami akhirnya bisa membuktikan bisa menang melawan China. Hasil ini di luar dugaan," kata Jauza. 

Panas, 2 Ratu Bulutangkis Dunia Berduel di Final Kejuaraan Dunia BWF

"Kami baru bermain di junior bersama, dan bisa langsung lolos ke final. Target awal semifinal," imbuh perempuan 18 tahun tersebut. 

Lolos ke final, Ribka berjanji akan tampil mati-matian. Dia mengatakan, ini merupakan rezeki bagi pasangan ganda putri karena bisa lolos ke final. 

"Kami akan lebih nekat lagi, matian-matian di lapangan. Karena ini sudah terakhir, kami tidak ingin kalah," tambah Ribka. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya