7 Pilar Merah Putih Bidik Tiket 8 Besar French Open 2017

Ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriani Rahayu
Sumber :
  • PP PBSI

VIVA – Tujuh wakil Merah Putih memastikan diri lolos ke babak II ajang French Open Super Series 2017. Dan duet ganda putri, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, menjadi pilar pamungkas yang merebut tiket 16 besar, usai menang atas pasangan Denmark, Maiken Fruergaard/Sara Thygesen, dengan straight game, 21-17 dan 21-8 di Stade Pierre de Coubertin, Paris.

Penghancur Praveen/Melati Juara German Open 2022, China Hancur Lebur

Sempat tertinggal angka di jeda interval game awal 10-11, Greysia/Apriyani mampu menuntaskan persaingan ketat setelah menyamakan poin 16-16 dan menang 21-17. Juara Thailand Open Grand Prix Gold 2017 itu akhirnya menang telak pada game 2, saat keduanya mengubah pola permainan.

“Waktu poinnya ketat dan mereka unggul, kami langsung mengubah pola permainan. Kami tidak memaksa untuk mengarahkan shuttlecock ke atas terus, tetapi mencoba lebih tenang,” ungkap Greysia dalam rilis resmi PBSI.

Tragis, Penghancur Raja Bulutangkis Gagal Juara German Open 2022

“Saya pribadi merasa belum keluar semua permainannya, tadi masih beradaptasi dengan suasana lapangan karena ini pertandingan pertama di sini. Kami bisa mengontrol permainan, pertahanan lawan lumayan bagus,” ujar Apriyani.

Di babak II, Greysia/Apriyani akan dipertemukan kembali dengan duo Jepang, Yuki Fukushima/Sayaka Hirota. Pada pertemuan perdana di Korea Open Super Series 2017, Greysia/Apriyani menang dengan skor 14-21, 21-17 dan 21-13.

Tragis, Raja Bulutangkis Dunia Tersingkir dari German Open 2022

“Melawan Fukushima/Hirota, ya harus siap lagi. Kalau ketemu pasangan Jepang harus semangat pokoknya. Yang pasti tak ada pemain yang mau kalah,” jelas Greysia.

Sebelumnya, armada Cipayung telah meloloskan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir dan Praveen Jordan/Debby Susanto (ganda campuran), Mohammad Ahsan/Rian Agung Saputro, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (ganda putra), Hanna Ramadini (tunggal putri) serta Anthony Sinisuka Ginting (tunggal putra). Laga babak II mulai bergulir Kamis petang WIB 26 Oktober 2017 untuk memperebutkan tiket perempat final.

Sementara itu, Hendra Setiawan yang berpasangan dengan Tan Boon Heong (Malaysia), dihentikan unggulan 7, Lee Jhe-Huei/Lee Yang (Taiwan), dengan skor 19-21 dan 15-21. Jonatan Christie juga tak dapat melanjutkan langkahnya usai ditekuk Wong Wing Ki Vincent (Hong Kong), 21-14, 13-21 dan 16-21. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya