Alasan Djokovic Cuma Bisa Main dengan Tangan Kiri

Petenis Serbia, Novak Djokovic
Sumber :
  • Robert Deutsch-USA TODAY Sports

VIVA – Absen panjang bintang tenis dunia Novak Djokovic mulai menimbulkan kerinduan bagi para penggemarnya. Petenis asal Serbia itu praktis kiprahnya terganggu usai mengalami cedera serius.

Kemenangan ke-400 Rafael Nadal

Tercatat, pria 30 tahun itu baru bermain 2 kali dalam lima bulan terakhir. Ada pun cedera serius tersebut diderita Djokovic pada perempatfinal Wimbledon melawan Tomas Berdych, di mana siku kanannya mengalami gangguan.

Juara 12 kali Grand Slam tersebut telah terlempar dari peringkat 10 besar dunia (ATP) untuk pertama kalinya sejak Maret 2007, saat dirilis daftar rangking terbaru pekan depan. Djokovic mengungkapkan bulan lalu berharap bisa kembali beraksi di turnamen eksibisi tenis dunia di Abu Dhabi pada bulan depan.

Absen di Australia Open, Novak Djokovic Bisa Pertahankan French Open

Tapi, jika Djokovic ambil bagian, dia akan sangat terasa berat. Karena ia hanya akan bermain menggunakan tangan kiri.

"Novak keluar dari 10 besar rangking ATP, tapi dia belum bermain selama dua setengah bulan," ungkap Direktur Turnamen Paris Masters, Guy Forget, yang dilansir FOX Sports News.

3 Sanksi Badan Tenis Dunia Kepada Rusia

"Ketika dia (Djokovic) datang menemui saya Sabtu lalu, dia berkata, 'Saya bermain dua kali sejak saya berhenti, dengan hanya tangan kiri saya'," tegas Guy Forget. (one)

Petenis Jepang, Naomi Osaka

Simpati Andy Murray Buat Naomi Osaka yang Dicemooh Penonton

Andy Murray menyatakan simpati untuk Naomi Osaka setelah dia dicemooh dengan ejekan dalam kekalahan babak kedua Indian Wells, akhir pekan lalu.

img_title
VIVA.co.id
15 Maret 2022