Tersungkur di China, Owi/Butet Batal Turun di Hong Kong Open

Ganda Campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir
Sumber :

VIVA – Usai tersungkur di babak perempat final China Open Super Series Premier 2017, ganda campuran pilar Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir memilih mundur dari ajang Hong Kong Open Super Series 2017. Sejumlah pertimbangan pun jadi pemicu keputusan tersebut.

Tragis, Penghancur Raja Bulutangkis Gagal Juara German Open 2022

Hal ini tentunya akan mengurangi amunisi skuat Merah Putih, khususnya di sektor ganda campuran. Armada Cipayung pun nantinya hanya akan diperkuat Praveen Jordan/Debby Susanto, Alfian Eko Prasetya/Melati Daeva Oktavianti, dan Hafiz Faisal/Gloria Emanuelle Widjaja.

Owi/Butet tampil kedodoran di duel 8 besar China Open kontra pasangan anyar Denmark, Mathias Christiansen/Christinna Pedersen dan kalah rubber game, 21-15, 8-21 dan 16-21.

Tragis, Raja Bulutangkis Dunia Tersingkir dari German Open 2022

Hal ini seakan jadi pemicu bahwa kondisi juara dunia 2017 ini tak memungkinkan untuk tampil maksimal di Hong Kong. 

“Dengan kondisi seperti ini sebenarnya berat untuk turun ke Hong Kong. Kami harus putuskan, walaupun akan kehilangan poin,” ungkap Liliyana, dalam rilis resmi PBSI.

Tragis, Juara All England Hancur di Semifinal German Open 2022

"Sebenarnya disayangkan juga harus batal. Setelah tur Eropa persiapan kami bisa dibilang seadanya. Di sini baru sampai delapan besar saja kami sudah tidak maksimal. Jadi kami putuskan untuk persiapkan ke Dubai (Finals Super Series) saja," tutur Tontowi.

Hong Kong Open Super Series 2017 akan berlangsung pada 21-26 November mendatang di Hong Kong Coliseum dan memperebutkan total hadiah sebesar US$400.000. (art)

Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai

Penghancur Praveen/Melati Juara German Open 2022, China Hancur Lebur

Penghancur Praveen/Melati, Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai tampil mengerikan di final German Open 2022. China dibikin hancur lebur.

img_title
VIVA.co.id
14 Maret 2022