Greysia/Apriyani Tuntaskan 'Duel Panjang' dengan Duo Korsel

Ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriani Rahayu.
Sumber :
  • PBSI

VIVA – Duel penuh drama tersaji dalam babak kedua Hong Kong Open Super Series 2017 sektor ganda putri saat andalan Merah Putih, Greysia Polii/Apriyani Rahayu memastikan tiket perempat final. Hasil tersebut pun harus berlangsung alot selama 86 menit.

Tragis, Penghancur Raja Bulutangkis Gagal Juara German Open 2022

Greysia/Apriyani mampu menuntaskan perlawanan ganda Korea Selatan, Chang Ye Na/Jung Kyung Eun dan menang rubber game, 16-21, 24-22 dan 25-23. Semangat juang luar biasa dan pantang menyerah ditunjukkan duet juara France Open Super Series itu di laga yang berlangsung Kamis 23 November 2017.

Greysia/Apriyani yang tertinggal di game pertama, membalas kontan kekalahannya tersebut di game kedua, dengan skor ketat 24-22. Di game pamungkas, pasangan Indonesia ini sempat tertinggal dengan 2-9 dan 6-11 dari Chang/Jung.

Tragis, Raja Bulutangkis Dunia Tersingkir dari German Open 2022

Greysia/Apriyani kemudian menyamakan kedudukan dengan 15-15, namun lagi-lagi poin mereka salip lawan menjadi 16-18.

Pertandingan semakin seru, manakala dua pasangan tersebut harus terlibat setting point hingga empat kali. Greysia/Apriyani akhirnya memastikan kemenangannya setelah merebut game ketiga dengan skor 25-23.

Tragis, Juara All England Hancur di Semifinal German Open 2022

“Lega bisa belajar keluar dari tekanan. Dari awal Apri masih mati terus, tapi akhirnya bisa keluar dari tekanan itu. Dari sini harus lebih yakin sama diri sendiri di setiap pukulan kami. Jangan memikirkan lawan, tapi harus bisa lebih siap saja,” ungkap Apriyani, dikutip dari rilis resmi PBSI.

Never give up, jangan mau kalah sama lawan. Karena kami berdua harus bisa mengalahkan tekanan lawan. Ini lah yang disebut proses. Pada akhirnya kami bisa bermain nothing to lose dan berhasil mengatasi kesulitan sebagai pasangan,” tutur Greysia Polii. (art)

Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai

Penghancur Praveen/Melati Juara German Open 2022, China Hancur Lebur

Penghancur Praveen/Melati, Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai tampil mengerikan di final German Open 2022. China dibikin hancur lebur.

img_title
VIVA.co.id
14 Maret 2022