Roger Federer Raih Gelar Doktor

Petenis Swiss, Roger Federer
Sumber :
  • REUTERS/Jason Reed

VIVA – Bintang tenis, Roger Federer sukses dianugerahi gelar Doktor dari University of Basel. Gelar tersebut diberikan kepada petenis asal Swiss tersebut merupakan pemberian dari Fakultas Kesehatan.

Kisah Raket Rusak Pebulutangkis Uganda yang Bikin Dunia Angkat Topi

Dilansir FOX Sports News, pemilik 19 gelar Grand Slam itu diberikan atas besarnya komitmen dalam mengembangkan pola hidup sehat dan menjaga kesehatan. Tak ayal, dedikasinya yang telah mempengauhi perilaku masyarakat luas itu menjadikan dirinya layak menerima gelar Doktor.

Selain itu, kegiatan sosial Federer seperti memberi dukungan dan donasi untuk 300.000 anak di Afrika Selatan juga menjadi sebuah pertimbangan.

Gairahkan Olahraga Indonesia, Kumpulan Artis Duel Bulutangkis di Media Clash 3.0

Sayang, Federer harus absen dan tak bisa hadir dalam penganugerahan gelar kehormatan tersebut. Rasa bangga dan tersanjung pun dirasakan Federer atas gelar barunya itu yang dituangkan dalam pesan singkat yang diputar pada momen penganugerahan gelar Doktor itu.

Perlu diketahui juga, Federer sebenarnya telah meninggalkan bangku sekolah di usia 16 tahun. Namun gelar itu bukanlah gelar akademik semata, namun sebuah apresasi besar nilai-nilai kehidupan dan kemanusiaan.

Tak Lagi Muda, Novak Djokovic Bidik Sejarah Baru di Final Wimbledon

Ini adalah untuk pertama kalinya University of Basel memberikan gelar Doktor untuk seorang atlet. Di kesempatan yang sama gelar dari Univeritas di Swiss tersebut juga diberikan untuk musisi dan ekonom.

Thariq Halilintar.

Thariq Halilintar dan Sederet Artis Lain Bakal Tanding Badminton, Catat Tanggalnya!

Di awal tahun 2024 ini, gelaran sportainment badminton akan segera dihelat yakni bertajuk Merah Meriah Sportainment yang bakal diselenggarakan pada 14 Januari 2024.

img_title
VIVA.co.id
4 Januari 2024