Polemik Visa Ganggu Fokus Chong Wei ke Final Superseries

Tunggal putra Malaysia, Lee Chong Wei
Sumber :
  • REUTERS

VIVA – Polemik tengah mendera maestro tunggal putra Malaysia, Lee Chong Wei, jelang laga BWF World Superseries Finals 2017. Dalam gelaran tersebut, Chong Wei terancam tak didampingi oleh pelatihnya asal Indonesia, Hendrawan.

Tragis, Penghancur Raja Bulutangkis Gagal Juara German Open 2022

Permasalahan mencuat tak lain karena hingga saat ini Hendrawan yang juga pahlawan tim Piala Thomas Indonesia 2002 itu belum juga mendapatkan visa. Padahal, dia harus mendampingi Chong Wei pada turnamen yang akan digelar di Dubai, Uni Emirat Arab, 13-17 Desember 2017.

Terkait hal ini, Sekretaris Kehormatan Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM), Ng Chin Chai, terus mengupayakan sampai Selasa besok sebelum mengambil keputusan selanjutnya.

Tragis, Raja Bulutangkis Dunia Tersingkir dari German Open 2022

“Sampai kemarin, Hendrawan belum menerima visanya dan kami secara aktif berupaya untuk menyelesaikan masalah ini. Pertandingan pertama Chong Wei akan dimulai pada Kamis sehingga masih ada waktu,” ungkap Ng Chin Chai seperti dikutip Badminton Planet.

“Kami belum membuat keputusan apakah akan mengirimkan pelatih lain. Kami menunggu selama beberapa hari,” tambahnya.

Tragis, Juara All England Hancur di Semifinal German Open 2022

Sementara itu, Chong Wei sudah berangkat ke Dubai pada Minggu 10 Desember 2017 pagi bersama Cheam June Wei, yang akan jadi rekan berlatihnya. Satu pelatih lain yakni Tey Seu Bock bisa jadi alternatif pendamping Chong Wei di Dubai jika Hendrawan tak kunjung mendapatkan visa, selain nama Sairul Amar Ayob atau Misbun Sidek. (one)

Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai

Penghancur Praveen/Melati Juara German Open 2022, China Hancur Lebur

Penghancur Praveen/Melati, Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai tampil mengerikan di final German Open 2022. China dibikin hancur lebur.

img_title
VIVA.co.id
14 Maret 2022