2 Wakil Indonesia Dapat Lawan Tangguh di Semifinal

Kevin Sukamuljo & Marcus Gideon
Sumber :
  • Twitter @INABadminton

VIVA – Pengundian semifinal BWF World Superseries Finals 2017 telah digelar. Wakil Indonesia mesti waspada pada babak penentuan yang berlangsung di Dubai, Uni Emirat Arab, Sabtu 16 Desember 2017 siang WIB nanti.

Geger penampakan Kevin Sanjaya di BWF World Tour Finals 2021

Dikutip dari Tournament Software, di ganda putra, pasangan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon ditantang Takeshi Kamura/Keigo Sonoda. Wakil Jepang tersebut pernah mengalahkan andalan Indonesia di fase grup.

Berada di Grup A ganda putra BWF Superseries Finals 2017, Kamura/Sonoda keluar sebagai pemuncak klasemen dengan tiga kemenangan. Sedangkan Marcus/Kevin berada di bawahnya dengan dua kemenangan dan satu kekalahan.

Deretan Fakta Mengerikan Usai Kevin/Marcus Gasak Peraih Emas Olimpiade

Saat bentrok kedua pasangan tersebut, Kamura/Sonoda menang meyakinkan dalam dua game langsung, yakni 21-17 dan 21-17. Hanya butuh waktu 39 menit untuk mereka menang atas Marcus/Kevin.

Sedangkan di ganda campuran, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir akan berhadapan dengan pasangan Zheng Siwei/Chen Qingchen. Lawan yang tidak mudah bagi Owi/Butet, karena wakil China melaju ke semifinal dengan status juara Grup A.

Awal Mula Julukan Minions untuk Kevin/Marcus

Mereka pula yang mengubur mimpi wakil Indonesia lainnya, Praveen Jordan/Debby Susanto di fase grup. Mereka menang dalam laga yang berlangsung selama 51 menit, 21-19, 19-21, dan 21-16.

Sedangkan Owi/Butet cuma menjadi runner up Grup B. Karena pada laga pembuka mereka dikalahkan wakil China lainnya, Wang Yilyu/Huang Dongping, 9-21, 21-11, dan 11-21.

Pertandingan pertama semifinal BWF Superseries Finals 2017 akan dimulai pukul 13.00 WIB, dan Kevin/Marcus akan bermain di laga kedua.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya