Kevin/Marcus Tepis Trauma Kekalahan dari Wakil Jepang

Ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon
Sumber :
  • PP PBSI

VIVA – Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon menantang Takeshi Kamura/Keigo Sonoda pada babak semifinal BWF Superseries Finals, Sabtu 16 Desember 2017, di Hamdan Sports Center, Dubai, Uni Emirat Arab. Wakil Indonesia menepis trauma kekalahan di fase grup.

Deretan Fakta Mengerikan Usai Kevin/Marcus Gasak Peraih Emas Olimpiade

Laga ini seolah menjadi ulangan dari penyisihan Grup A. Ketika itu, Kevin/Marcus dipaksa menyerah dalam dua game langsung, 17-21 dan 17-21.

“Kami tidak mau terbawa beban karena pertemuan terakhir kalah, yang penting di lapangan dulu, keluarkan yang terbaik," kata Marcus, seperti dikutip dari Badminton Indonesia.

Awal Mula Julukan Minions untuk Kevin/Marcus

Meskipun begitu, mereka tak mau menyerah. Sadar lawan memiliki ketangguhan, tetapi ganda campuran yang dijuluki Minions bertekad bermain maksimal.

“Walaupun kami lolos ke semifinal, tetapi kami tahu kami tidak mudah sampai ke sini. Sekarang kami sudah bisa ke semifinal dan kami ingin yang lebih,” ujar Kevin.

Ganas, Kevin/Marcus Lolos Semifinal Usai Gebuk Malaysia

Kevin/Marcus merupakan ganda putra yang sedang naik daun di pentas bulutangkis dunia. Mereka baru saja dinobatkan sebagai pemain putra terbaik versi Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) tahun ini.

Pencapaian tersebut bukanlah sesuatu yang mengejutkan bagi ganda putra peringkat satu dunia itu sepanjang tahun ini. Mereka juga berhasil memboyong enam gelar juara Superseries dan Superseries Premier.

Penampikan baru Kevin Sanjaya

Geger penampakan Kevin Sanjaya di BWF World Tour Finals 2021

Kevin Sanjaya membuat geger media sosial karena penampilannya di laga perdana BWF World Tour Finals 2021.

img_title
VIVA.co.id
2 Desember 2021