Tontowi/Liliyana Gagal Melaju ke Final World Superseries

Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, pasangan ganda campuran Indonesia
Sumber :
  • PBSI

VIVA – Pasangan ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, gagal mengikuti jejak pasangan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, untuk melaju ke final BWF Superseries Finals 2017. Pasangan Owi/Butet kalah dengan skor 0-2 dari pasangan ganda campuran asal China, Zheng Siwei/Chen Qingchen.

Ada Peran Owi/Butet di Piala Presiden Esports 2019

Bermain di Hamdan Sport Center, Dubai, Uni Emirat Arab, Sabtu 16 Desember 2017, pasangan Owi/Butet langsung tampil menekan sang lawan. Mereka bahkan mampu unggul 4-1.

Namun, secara perlahan pasangan asal China itu bangkit. Mereka memanfaatkan kesalahan yang dibuat oleh pasangan Tanah Air hingga akhirnya berbalik unggul 8-6.

Jadi Runner Up Indonesia Masters, Liliyana Natsir Pamit

Kebangkitan Chen/Zheng terus berlanjut hingga game pertama berakhir. Mereka terus menekan dan membuat pasangan Owi/Butet kewalahan hingga akhirnya merebut game pertama dengan skor 21-12.

Awal game kedua berjalan seperti game pertama. Pasangan pelatnas Cipayung itu mampu mendominasi di awal. Mereka bahkan mampu unggul di interval game kedua.

Haru Biru Momen Pensiun Liliyana Natsir di Indonesia Masters 2019

Tapi, lagi-lagi pasangan asal China mampu bangkit. Pasangan asal Indonesia terlalu banyak melakukan kesalahan yang memberikan poin bagi lawan.

Pasangan Chen/Zheng tanpa lelah menekan pertahanan Owi/Butet. Hingga akhirnya pasangan peraih medali emas Olimpiade Rio 2016 itu pun menyerah dengan skor 17-21 dan gagal melaju ke final. (mus)

Ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir.

6 Fakta Menarik India Open, Indonesia Catat Rekor Mentereng

Ajang ini berhadiah total US$350.000.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2019