Sabet Gelar BWF Superseries Finals, Kevin/Marcus Cetak Rekor

Ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon
Sumber :
  • PP PBSI

VIVA – Ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, sukses mencatatkan rekor baru di ajang super series. Mereka menyabet gelar super series ketujuh dalam setahun, usai mengalahkan pasangan China, Zhang Nan/Liu Cheng, dalam final BWF World Superseries Finals, Minggu 17 Desember 2017.

Penghancur Praveen/Melati Juara German Open 2022, China Hancur Lebur

Di set pertama, Kevin/Marcus sudah mengambil alih kendali permainan. Mereka mampu membuat Zhang/Liu kerepotan dengan permainan eksplosifnya.

Hingga akhirnya, Kevin/Marcus mengunci kemenangan dengan skor 21-16.

Tragis, Penghancur Raja Bulutangkis Gagal Juara German Open 2022

Pada set kedua, Kevin/Marcus masih tampil dominan. Namun, keduanya kerap melakukan kesalahan mendasar yang menguntungkan Zhang/Liu.

Untungnya, usai lakukan kesalahan, baik Kevin atau Marcus mampu menebusnya. Mereka berhasil mencetak poin balasan usai melakukan kesalahan.

Tragis, Raja Bulutangkis Dunia Tersingkir dari German Open 2022

Reli panjang juga kerap terjadi di set kedua. Terlebih saat kedudukan 14-11. Di sana, Kevin/Marcus dan Zhang/Liu saling serang. Cukup lama reli terjadi, hingga akhirnya Kevin/Marcus memenangkan situasi ini dengan smes kerasnya.

Zhang/Liu memang masih mampu memberikan perlawanan hebat untuk Kevin/Marcus. Namun, Kevin/Marcus semakin tak terbendung. Ganda putra nomor 1 dunia tersebut akhirnya mengunci kemenangan dan menjadi juara usai mengakhiri set kedua dengan keunggulan 21-15.

Gelar juara yang diraih Kevin/Marcus di BWF World Superseries Finals, mengantarkan keduanya mencatatkan rekor baru. Kevin/Marcus melewati torehan pasangan Korea Selatan, Lee Yong-dae/Yoo Yeon-seong, dengan menyabet tujuh gelar super series dalam setahun, di mana ini merupakan torehan terbanyak di sektor ganda putra.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya