Kunci Sukses Kevin/Marcus Catat Hattrick Kedua dalam Setahun

Ganda putra Indonesia, Kevin/Marcus juara di BWF Superseries Finals 2017
Sumber :
  • badmintonindonesia.org

VIVA – Ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, menutup 2017 dengan gemilang. Mereka mampu mencatatkan hattrick kedua dalam kurun waktu setahun ini.

Geger penampakan Kevin Sanjaya di BWF World Tour Finals 2021

Terakhir, ganda berjuluk Minions tersebut mendapatkan gelar juara BWF Superseries Finals 2017. Bermain di Hamdan Sport Center, Dubai, Uni Emirat Arab, Minggu, 17 Desember 2017, Kevin/Marcus mengalahkan wakil China, Liu Cheng/Zhang Nan dengan skor 2-0 (21-16 dan 21-15).

“Kemenangan kali ini bener-benar terasa spesial, sangat luar biasa buat kami bisa dapat hattrick kedua kalinya tahun ini," kata Kevin, dikutip dari Badminton Indonesia.

Deretan Fakta Mengerikan Usai Kevin/Marcus Gasak Peraih Emas Olimpiade

(Baca juga: Di Balik Kemenangan Kevin/Marcus di BWF Superseries Finals)

Selama 2017 ini, Kevin/Marcus mampu menggondol tujuh gelar juara, dari sembilan pertandingan final yang mereka lalui. Tak heran jika keduanya dianugerahi sebagai pebulutangkis terbaik tahun ini oleh Federasi Bulutangkis Dunia (BWF).

Awal Mula Julukan Minions untuk Kevin/Marcus

"Saya tidak pernah menduga bisa dapat tujuh gelar superseries dalam setahun, ini baru pertama kali, tidak menyangka, ini benar-benar mukjizat,” imbuh Kevin.

Kevin/Marcus sempat diragukan bisa menjadi juara di BWF Superseries Finals karena pada babak penyisihan Grup A kalah dari Takeshi Kamura/Keigo Sonoda. Tetapi, mereka mampu membalas wakil Jepang tersebut di babak semifinal.

Marcus tak memungkiri, kebangkitan mereka tak lepas dari dukungan publik Tanah Air. Mereka ingin mempersembahkan yang terbaik di akhir 2017 ini.

“Terima kasih kepada semua masyarakat Indonesia yang suka bulutangkis. Jangan bosan-bosan ya dukung kami,” ujar Marcus seraya tersenyum.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya