Ini Nomor Renang yang Ditargetkan Mendulang Medali

Final 1500 Meter Gaya Bebas Putri IOAC 2017
Sumber :
  • VIVA/Ikhwan Yanuar

VIVA – Cabang olahraga renang ingin mengakhiri puasa medali di 18th Asian Games di Indonesia. Terakhir kali Indonesia meraih medali adalah Asian Games 1990 di China. 

Millennium Aquatic Jakarta Juara 8 Kali Kejurnas IOAC 2023

Ketika itu, Indonesia meraih tiga medali perunggu. Ketiga medali tersebut disumbangkan oleh Richard Sam Bera, Wirmandi Sugriat, dan tim renang gaya bebas putri.

"Target kami tetap sesuai dengan arahan ketua umum PB PRSI, yaitu menyumbangkan medali. Semoga bisa tercapai," kata Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PB PRSI, Wisnu Wardhana di Stadion Akuatik, kawasan Gelora Bung Karno, Jakarta, Jumat, 15 Desember 2017. 

Indonesia Lolos Final Renang Estafet Campuran Asian Games 2023

"Semoga bisa meraih medali perak, syukur-syukur medali emas," tutur Wisnu. 

Gagarin Nathaniel Yus, I Gede Siman Sidartawa, Indra Gunawan, dan Triady Fauzi adalah perenang harapan Indonesia untuk meraih medali di Asian Games pada Agustus-September mendatang. Sebelumnya mereka telah membuktikan dengan meraih medali di SEA Games. 

Jatim Borong 2 Emas Renang Perairan Terbuka BK PON 2024

"Kami berharap bisa meraih medali dari 50 meter gaya punggung putra, 50 meter gaya dada putra dan 4x100 meter estafet akan menyumbangkan medali. Kami sudah puasa medali 28 tahun," tutur Wisnu. 

Sementara itu, demi memenuhi target tersebut ,Wisnu berharap pelatnas untuk renang bisa segera dimulai. Wisnu menginginkan pelatnas renang dimulai pada awal Januari.

Ketua Umum Federasi Akuatik Indonesia, Anindya Bakrie

Akuatik Indonesia Resmi Ganti Nama Jadi Federasi Akuatik Indonesia

Akuatik Indonesia resmi berganti nama menjadi Federasi Akuatik Indonesia. Perubahan ini disahkan dalam Musyawarah Khusus atau Munasus 2024.

img_title
VIVA.co.id
10 Maret 2024