HSBC Menjengkelkan

Saya protes atas pelakuan HSBC karena seenaknya memaksa untuk mempunyai kartu tambahan. Dua tahun lalu saya dihubungi oleh pihak HSBCmelalui telepon, memaksa saya untuk memiliki kartu  tambahan HSBC.

Karena saya sudah merasa cukup dengan memiliki satu kartu kredit HSBC, tawaran tersebut langsung saya tolak. Pihak HSBC terus merayu, dan mengatakan kalau kartu tambahan bebas iuran tahunan. Saya tetap menolak tawaran karena bagi saya satu kartu sudah cukup, dan tidak ada kebutuhan untuk menambah kartu baru lagi.

Dua minggu setelah ditelepon HSBC, tiba-tiba datang sepucuk surat dari HSBC beserta kartu tambahan. Saya langsung menghubungi call center HSBC untuk memprotes karena sejak awal sudah menyatakan menolak, kenapa masih mendapat kiriman kartu tambahan.

Pihak call center menyarankan jika tidak setuju dengan kartu tambahan didiamkan saja. Karena secara otomatis bila tidak digunakan, akan ditutup HSBC. Saya kemudian memotong kartu HSBC, takut disalahgunakan pihak lain. Satu bulan setelah itu, tiba-tiba saya mendapat surat dari HSBC yang berisi "rekening koran" atas kartu tambahan tersebut.

Saya lagi-lagi menghubungi HSBC untuk memastikan penutupan kartu tersebut. Dan setelah itu, pada bulan-bulan berikutnya tidak menerima rekening koran lagi.

Dua tahun berlalu, tiba-tiba dua pekan lalu saya mendapat tagihan iuran tahunan atas kartu tambahan sebesar Rp 300 ribu. Saya bingung dan langsung menghubungi  customer service HSBC, memprotes tahihan tersebut. Bagaimana mungkin sudah di tutup sejak dua tahun lalu, tiba-tiba ada tagihan iuran bulanan. Apa cara seperti ini yang dilakukan HSBC untuk memaksa orang ikut kartu tambahannya.

Saya lagi-lagi meminta kartu tersebut ditutup. Pihak HSBC meminta saya membuat laporan resmi. Saya mengikuti saran pihak HSBC untuk menutup kartu tersebut. Anehnya, Jumat pekan lalu tiba-tiba datang lagi surat tagihan Rp 300 ribu dari HSBC. Dalam surat tersebut, HSBC minta uang biaya penutupan. Ini gila!

Cara-cara yang digunakan HSBC untuk memperlakukan konsumen dengan cara memaksa mendapat iuran tahunan sangat menjengkelkan. Apa seperti ini yang biasa dilakukan HSBC untuk mengeruk keuntungan?

Marina Brilianti
Jalan Permata nomor 51
Halim Perdanakusumah, Jakarta Timur.

Program Beasiswa Kuliah S1 di Jepang, Bebas Biaya dan Dapat Uang Saku Rp12 Juta Perbulan
VIVA Militer: Bendera Israel

Timur Tengah Memanas, Australia Peringatkan Warganya Segera Tinggalkan Israel

Kementerian Luar Negeri Australia memperingatkan bahwa situasi keamanan dapat memburuk dengan cepat, tanpa adanya pemberitahuan sebelumnya.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024