Negeri Terbalik Indonesiaku

Menko Polhukam Wiranto.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Rosa Panggabean

VIVA.co.id – Saat ini kita saksikan baik di media elektronik, cetak, maupun online tentang pergolakan umat Islam di Indonesia. Pergolakan umat ini dimulai sejak pencalonan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok sebagai Gubernur DKI Jakarta.

PKS Dorong Revisi UU Ormas

Setelah penahanan Ahok karena penistaan agama tak lantas pergolakan di tengah umat Islam berhenti sampai disitu. Adanya isu pembubaran suatu ormas Islam dengan pengeluaran Perppu Ormas oleh pemerintah menimbulkan gejolak baru.

Dalam hal ini banyak pro-kontra di tengah masyarakat karena pemerintah dianggap terburu-buru dan mengganggap pengeluaran Perppu ini karena adanya kegentingan, padahal segenting apakah Perppu ini dibandingkan kasus korupsi, kasus kemiskinan yang melanda Indonesia?

Tak Masuk Prolegnas, Kegentingan UU Ormas Dipertanyakan

Menurut saya, semua ini terjadi karena hukum kita dibuat oleh manusia, maka dengan mudah pula manusia mengubahnya kapan pun dia mau. Berbeda jika hukum kita bersandarkan hukum yang tidak memiliki hawa nafsu yakni berasal dari pencipta manusia yaitu Allah, maka semuanya akan berjalan sesuai dengan semestinya, karena yang paling tahu manusia tak lain hanyalah pencipta-Nya. (Pegirim Ulfah Husniyah, Mahasiswi)

Aksi tolak pembubaran HTI

Saksi Ahli HTI Tak Tahu Organisasinya Dilarang Banyak Negara

"Saya tidak tahu," kata saksi ahli yang didatangkan HTI itu di sidang.

img_title
VIVA.co.id
8 Februari 2018