Yuk Intip Tips Memilih Katering Pernikahan Berikut Ini

Kuliner Nusantara
Sumber :
  • vstory

VIVA – Pernikahan adalah suatu hal yang sakral karena di situlah mempelai pria mengucap janji suci yang disaksikan oleh seluruh alam semesta untuk menjadikan mempelai wanita sebagai teman hidupnya. Acara yang sangat sakral ini membutuhkan persiapan yang tidak singkat.

4 Alasan Kenapa Vietnam Asyik Banget Buat Solo Traveling

Banyak hal yang harus dipersiapkan dan salah satu kebutuhan yang kerap menjadi kendala adalah katering. Mempersiapkan katering yang baik adalah salah satu cara pengantin untuk mengucapkan terima kasih pada para tamu yang bersedia hadir dan sudah mendoakan pengantin.

Kalian harus bisa cermat dan sabar untuk bisa mendapatkan vendor katering yang berkualitas, bisa dipercaya dan pastinya bisa disesuaikan dengan anggaran dana. Berikut 3 tips utama yang semoga bisa membantu dalam memilih vendor katering untuk acara penting kalian

6 Taman di Sentosa Sensoryscape Ini Keren Banget, Bangkitkan Panca Indera dan Imajinasi

1. Tentukan anggaran biaya

Masing-masing katering memiliki harga, jenis layanan dan menu yang berbeda. Jika kalian mengadakan resepsi dengan jumlah tamu yang banyak, maka pilih tipe buffet yang mempunyai harga per porsi. Jika kalian mengundang tamu dengan jumlah sedikit, kalian dapat memilih harga per meja saja.

Sentosa Sensoryscape: Sensasi Baru di Singapura yang Wajib Dikunjungi!

2. Perhatikan fasilitasnya

Layanan yang disediakan oleh katering pernikahan pasti akan berbeda-beda untuk setiap paket. Jika katering yang dipilih bukan satu paket dengan lokasi resepsi, pada umumnya mereka akan menyediakan taplak, dekorasi meja, dan peralatan makan sendiri. Coba pastikan apa ada biaya tambahan atau tidak untuk fasilitas ini.

3. Pertimbangkan lokasi persiapan makanan

Kalian harus mengetahui di mana makanan akan disiapkan oleh vendor. Apabila disiapkan di luar gedung pernikahan, kalian harus tahu bagaimana makanan itu dikirim dan jarak tempat vendor jauh atau tidak dari gedung pernikahan. Hal ini dilakukan agar makanan dapat disajikan tepat pada waktunya.

Nah, itu dia tips yang semoga bisa membantu kalian dalam mempersiapkan katering pernikahan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya
Disclaimer: Artikel ini adalah kiriman dari pengguna VIVA.co.id yang diposting di kanal VStory yang berbasis user generate content (UGC). Semua isi tulisan dan konten di dalamnya sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis atau pengguna.